"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, 25 March 2017

Kembalikan Kepercayaan, Yamaha Luncurkan Produk Terbaru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kembalikan kepercayaan Masyarakat, setelah omset turun lantaran diputus bersalah Majelis Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), Yamaha luncurkan produk terbarunya.

Dalam launching, Dealer resmi pabrik otomotif asal Jepang ini, Central Yamaha Jember memperkenalkan Aerox 155 3 varian yang berbeda, diantaranya Aerox 155 WA Standar yang dibanderol 22 juta, Aerox 155 S Version dibanderol 24 juta dan Aerox 155 R Version dengan banderol 27 juta.

Lantaran penurunan pembelian kendaraan Yamaha di tahun 2016, kami ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada konsumen. Demikian disampaikan Kepala Sales Supervisor Yamaha Area Jember, Yudi Rizka Ramadhani, disela-sela Launching di Atrium Roxy Square Mall Jember, Sabtu Malam (25/3)

Menurutnya penurunan omset Yamaha dan Honda setelah diputus besalah KPPU karena dianggap  bersekongkol dalam menetapkan harga jual motor matic dan terbukti melanggar Pasal 5 ayat 1 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli Persaingan Usaha Tidak Sehat.

Majelis KPPU menyatakan bahwa harga jual motor matic di pasar Indonesia hanya Rp 8,7 juta. Namun, Honda dan Yamaha justru sepakat menjual motor matic dengan harga Rp 14-18 juta. Untuk Honda dihukum dengan sanksi denda sebesar Rp 22,5 miliar. Sedangkan Yamaha dihukum denda senilai Rp 25 miliar.

Atas penurunan pembelian di tahun 2016, itu pihaknya ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat konsumen. Untuk kembalikan kepercayaan Konsumen Yamaha meluncurkan produk motor terbarunya Aerox 155, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM).  

" Aerox 155 ini sepeda motor dengan CC terbesar dikelasnya serta pertama kali di Indonesia sepeda matic yang tidak menggunakan kontak, “Dikelas matic, sepeda motor Aerox ini CC nya paling bersar di kelasnya, dan pertama di Indonesia, sepeda yang tidak menggunakan kontak, tapi pakai remot control,” ujar Yudi.

Yudi juga mengatakan keunggulan dari sepeda motor Aerox 155 ini, desain yang sporty, speedometer Digital yang memanfaatkan layar LCD berukuran 5.8 inci, Lampu LED ganda depan dan belakang, kapasitas ruang penyimpanan juga lebih luas yaitu 25 liter, serta tangki bahan bakar 4,5 liter.

Disamping itu, Aerox 155 juga mengadopsi mesin tehnology SOHC yang sebelumnya digunakan di Yamaha NMax serta empat buah katup yang dipadukan dengan tehnologu VVA (Variable Valve Actuation) sehingga mampu meningkatkan responsifitas mesin, motor bisa berakselarasi secara maksimal ketika di jalan.

Saat di launching pertengahan Oktober lalu, yang terjual mencapai 258 unit Sould Out, sedangkan untuk Jember, jumlah yang terjual sampai hari ini mencapai 58 unit sould Out, “Melihat minat masyarakat terhadap produk kami yang baru ini, kami sangat yakin jika pertumbuhan otomatif yang sebelumnya cenderung menurun menjadi stabil, hal ini dilihat dari jumlah unit yang dipesan di dealer kami,” tambah Yudi.

Acara launching ini dimeriahkan panggung musik, Photography Model Competition, Accoustic Competition, Selfie Competition, dan Lomba Mewarna, dengan hadiah masing-masing 1 juta rupiah, sedangkan untuk masyarakat yang membeli sepeda motor Aerox 155 juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa Kemeja Racing, Jam G-Shock dan Sling Bag. (edw)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: