Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Jumat, 03 Maret 2017

Polres Situbondo Amankan Dua Pencuri Kawat Telepon

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Situbondo Jawa Timur Kamis (2/3) berhasil mengamankan komplotan pelaku pencurian kawat telpon (Curwatpon). Penangkapan dua tersangka, berkat kerjasama Satlantas dengan Polsek Bungatan.

Keduanya ditangkap dirumah salah seorang tersangka di Desa Alas Malang, Kecamatan Kota, Situbondo, Jawa Timur. Mereka masing-masing bernama Ansori alias Aan (28), warga Talkandang dan Agus Prayitno alias AR (23), warga desa Peleyan.

Demikian ungkap, Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo bersama Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan, SIK dan KBO Reskrim Iptu Subandriyo kepada sejumlah wartawan media cetak dan televisi dan Online dalam Press release pada Jumat (3/3).

Polisi berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan di TKP Probolinggo Kota diantaranya 1 unit mobil Xenia warna putih silver no.pol : P-1019-EA (mobil rental), 4 buah gergaji besi, 1 unit timbangan, 2 buah stang, kawat tembaga, sisa pembakaran pembungkus kawat kabel telpon.

Bahkan dari hasil koordinasi dengan Telkom, barang bukti kawat telpon diperkirakan mencapai 100 meter atau 2 tiang, dengan kerugian hingga 25 juta rupiah. "Kasus ini akan kita limpahkan ke Satreskrim Polres Kota Probolinggo karena TKP nya disana. Hari ini juga tersangka berikut barang bukti kita serahkan" ucapnya

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kademangan Iptu Jarwo bahwa Satreskrim Polres Probolinggo Kota menerima penyerahan dua orang tersangka curwatpon berikut barang bukti yang berhasil diamankan dari Polres Situbondo.

Terungkapnya kasus ini ketika Sat Lantas,) membantu Satuki, polisi (Banpol) Polsek Bungatan memergoki pelaku membakar dan mencuci kabel di pinggir pantai Dusun Kembangsambi, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, sekitar pukul 06.00 WIB, setelah dapat informasi dari Whatsapp dan panggilan radio HT.,”

Karena mencurigakan, Banpol menegurnya, namun melarikan diri dengan mobil rental Avanza. “Lalu kami memerintahkan seluruh anggota melakukan pengejaran, pelaku berhasil ditangkap di rumah Ansori. selanjutnya kami serahkan ke satuan reskrim,” kata Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan. (yan)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: