Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 20 Maret 2017

Usai Hisap Permen, Sepuluh Siswa SD Al Ikhlas Jember Keracunan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga keracunan permen, sepuluh siswa SD Al ikhlas di Jl Letjend Suprapto kelurahan Kebonsari Kecamatan sumbersari Senin (20/3) mengeluh, merasakan kepalanya pusing dan mual serta muntah.

Kejadian ini terjadi saat kegiatan belajar dimulai diruang klas masing-masing. Mereka mengaku sebelum masuk ruangan telah menghisap permen yang diberi MD. Hal yang sama juga diutarakan oleh korban yang lain. " Demikian Jelas Kepala Sekolah SD Al Iklas H, Abd Shomad Mu'min

Menurut keterangan Kepala Sekolah, bahwa permen yang berasal MD, teman siswa klas VI, dibagikan kepada sepuluh teman-temannya, namun satu siswi tidak mengalami pusing-pusing maupun mual-mual, dikarenakan sudah sarapan pagi.

"Menurut pengakuannya bahwa permen tersebut diperoleh dari keluarganya dari Ambulu, lantaran usai dibagikan ke sepuluh siswa mengalami pusing dan mual lalu kami periksakan ke Puskesmas Sumber Sari, untuk dilakukan pemeriksaan itensif." Ungkapnya

Kepala Puskesmas sumbersari dr Edwina purwastuti menyampaikan, kesepuluh siswa masih dalam perawatan itensif pihaknya masih blum memastikan penyebabnya. Pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap sampel permen yang diduga jadi penyebab gangguan pencernaan lambung sejumlah siswa. (edw)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: