"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, April 28, 2017

Kondisi Pasar Program Revitalisasi Di Situbondo Memprihatinkan

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anggaran revitalisasi pasar tradisional bernilai miliaran rupiah, di desa Wonorejo, Situbondo, dinilai mubadzir, pasalnya sejumlah pedagang, enggan menempatinya.

Bahkan karena minim pembeli, para pedagang yang sudah menempatinya, juga pergi. Kondisi ini diperparah dengan bangunan pasar yang terlihat tidak terawat, sehingga tampak kumuh, Dari tahun 2015 hanya sebentar dipakai oleh pedagang, kini sudah banyak yang meininggalkanUngkap Rizal (45), Jumat ( 28/04).

Hal senada diungkapkan Asiyadi (36), Ia sangat menyayangkan, lantaran beberapa bagian aset daerah ini mulai banyak yang rusak,  “Seharusnya pemerintah bisa memilih titik strategis dalam membangun pasar, agar tidak sampai seperti ini, bangunan milyaran rupiah kini hanya berfungsi sebagai tempat teduhan,” Katanya.

Kepala dinas Perindustrian dan perdagangan, membantah pasar itu mubadzir. menurutnya Pemkab Situbondo suduh melihat potensi, dan melakukan evaluasi bersama aparatur desa. “Keberadaan pasar ini untuk menjaring para pedagang yang sebelumnya berjulan di pasar Gale’an Banyuwangi. Kata dra Hj Tutik Margiyanti.

Namun Ia tidak menampik ada sebagian pedagang yang meninggalkan. “Masih ada kok para pedagang yang sampai saat ini menempatinya, meski tidak mau memanfaatkan, kita tetap tidak akan merubah konsep pasar menjadi sarana lainnya. Jelas Tutik yang mengaku baru rapat dengan tim pasar. (yan/ef)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: