Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Minggu, 16 April 2017

Kunjungan Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo Meningkat

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kunjungan Wisata Bahari Pasir Putih Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, bila dibandingkan libur akhir pekan lalu, meningkat sekitar 50 persen pada libur panjang minggu ini.

Destinasi Wisata pantai pasir putih ini memang jadi andalan dan icon wisata di Situbondo, Keindahan Pantai yang terletak di pinggir jalan raya penghubung kota Surabaya dan Banyuwangi ini diakui oleh banyak pihak, memang memiliki pemandangan alam yang sangat memukau.

Sehingga saat liburan tiba, para pengunjung tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas itu. Tdak heran pada liburan panjang kali ini, sejak Jumat, para wisatawan sudah berdatangan ke wisata ini, meraka tampak ada yang berenang, bermain kanu maupun ban yang disediakan pengelola wisata.

"Ada peningkatan 50 persen dibanding hari libur akhir pekan biasanya, pada Jumat kemarin (kalender merah) jumlah pengunjung cukup lumayan sampai sekitar 500 orang dan pada hari ini diperkirakan juga meningkat hingga 800 pengunjung," ujar Ruaidi Humas objek Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

Biasanya jumlah kunjungan akhir pekanm, sekitar 350 pengunjung dan Minggu sekitar 600 pengunjung. Puncak kunjungan wisatawan lokal maupun dari luar daerah pada libur panjang terjadi pada Minggu (16/4) hari ini, biasanya pengunjung juga meningkat sekitar 30 hingga 35 persen.

Peningkatan kunjungan juga dirasakan pemilik Hotel, sejak hari Sabtu seluruh kamar hotel penuh. "Biasanya para pengunjung wisata sudah memesan kamar, namun sebagian besar tamu hotel juga sudah pesan hari jumat kemarin," Ujar Manajer Hotek Sido Muncul Pasir Putih

Hal senada disampaikan Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih, Danial Maulana, menurutnya kunjungan kali ini luar biasa,  "Kita bersyukur mas, tingkat kunjungan mingu ini meningkat tajam, hal ini pasti akan berdampak positif bagi para karyawan, hotel dan para pedagang di sekitar wisata ini," Ungkapnya. (yan)

Berita Terkait Hiburan

Tidak ada komentar: