Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 03 April 2017

Nenek Sebatang Kara Terharu Rumahnya Diperbaiki Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Nenek sebatangkara Rafi'a (67) tidak bisa nahan tangis, lantaran terharu rumah miliknya yang sudah tidak layak huni  Senin pagi, (3/4), diperbaiki jajaran Polsek Umbulsari, Kabupaten Jember Jawa Timur.

Tangisan bahagia nenek yang hidup sendiri sebagai tukang pijit sekitar 12 Tahun di Dusun Blokmundu, Desa Mundurejo, mengaku sangat bahagia "Alhamdulillah pak polisi, rumah saya sekarang sudah tidak bocor lagi dan bisa tidur nyenyak" Ujarnya penuh haru.

Bedah rumah nenek ini merupakan gagasan Mapolres Jember yang kemudian ditindaklanjuti Mapolsek pimpinan Ajun Komisaris Polisi Miftahul Huda yang bersinergi bekerjasama dengan komunitas briker kucing bergarong-royong kemudian membangun rumah sang nenek.

Menutut Kapolsek AKP Miftahul huda bahwa perkiraan rumah tersebut akan jadi dan siap di tempati pada 3 hari kedepan. Bedah rumah ini diperkirakan menghabiskan biaya kisaran 5 juta, “Program ini menindaklanjuti  gagasan mapolres jember dalam bentuk sinergitas pihak kepolisian dan masyarakat," Katannya.

Bantuan Bedah rumah dari kepolisian ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Menurut Pak Mardin,(65) tetangga nenek Rafi'a yang ikut membantu bergotong royong mengaku sangat senang rumah nenek tersebut sudah di bangun oleh pihak kepolisian. (eros/Lum)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: