Translate

Iklan

Iklan

Bupati Banyuwangi Jenguk Istri KH Achmad Shiddiq Di Jember

4/03/17, 14:03 WIB Last Updated 2017-04-03T07:29:32Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Saat menghadiri haul KH Achmad Shiddiq di  Kabupaten Jember Jawa Timur, Minggu malam (2/4). Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sempatkan jenguk istri KH Achmad Shiddiq, Nyai Nihayah yang sedang sakit.

"Saya lama tidak menghadiri semaan di sini, jadi saya ke sini dan juga menjenguk Nyai Nihayah. Alhamdulillah lancar, Kita doakan semoga beliau senantiasa sehat. Beliau adalah tokoh hebat di balik kiprah KH Achmad Shiddiq," Kata Anas saat dihubungi, Senin (3/4).

Dalam kesempatan itu, anas juga bertemu dengan Ketua Forum Silaturahmi Alumni Asshiddiqi Putra (Forsika) Ahmadi. Sejenak Anas didampingi istrinya, Ipuk Fiestiandani, bernostalgia karena di Ponpes Asshiddiqi itulah dia dulu pernah menuntut ilmu sambil bersekolah di SMA 1 Jember.

KH Achmad Shiddiq adalah seorang ulama kharismatik Nadhlatul Ulama (NU). Dia dikenal sebagai murid pendiri NU, KH Hasyim Asyari, sempat menjadi sekretaris pribadi KH Wahid Hasyim, menteri agama pertama Indonesia. KH Achmad Shiddiq menjadi Rais Aam Syuriah PBNU sejak 1984 sampai meninggal pada 1991.

Kiai Jember ini juga dikenal sebagai tokoh perumus Pancasila dalam konteks keindonesiaan. "Beliau juga dikenal sebagai tokoh perumus yang memaparkan posisi Pancasila dalam konteks keindonesiaan, sehingga bisa diterima kalangan muslim, khususnya NU sebagai salah satu garda depan penjaga NKRI," ujar Anas. (yun)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Banyuwangi Jenguk Istri KH Achmad Shiddiq Di Jember

Terkini

Close x