"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 24 April 2017

Polres Situbondo Gelar Pembaretan 32 Bintara Di Pantai

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepolisian Resosrt (Polres) Situbondo Jawa Timur Siang (24/04) mengelar upacara pembaretan  kepada 32 Bintara Baru di Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo.

Secara simbolis pemasangan baret dilakukan Kapolres Situbondo dan diikuti oleh Pejabat Utama dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo. Sebelum pembaretan, para Bintara ini melaksanakan orientasi pengenalan wilayah dengan berjalan kaki dari Mapolsek Bungatan menuju lokasi wisata Pantai Pasir Putih.

Dalam upacara yang dihadiri jajaran Pejabat Utama Polres, Kapolsek Bungatan, Ketua Bhayangkari, Ibu Lia Sigit Dany Setiyono, Serta Polwan Polres ini sempat menyedot perhatian para pengunjung yang sedang menikmati liburan di pantai wisata Pasir Putih.

“Upacara Pembaretan ini sudah menjadi tradisi di Kepolisian untuk menyambut anggota Polri yang baru selesai melaksanakan pendidikan dan ditempatkan di kewilayahan” Dimikian ungkap Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) dalam sambutannya sebelum memimpin pembaretan.

Kegiatan digelar di tempat umum ini menurutnya, agar diketahui masyarakat bahwa Polres Situbondo telah mendapat tambahan 32 personil yang siap melaksanakan tugas memberikan rasa aman sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta selalu siap untuk melayani masyarakat.

Diakhir sambutannya Kapolres berpesan agar Bintara Baru selalu belajar dan meningkatkan kemampuannya baik melalui pendidikan perkuliahan dan pendidikan latihan fungsi teknis Kepolisian sehingga semua Bintara Baru ini siap menghadapi tantangan tugas dilapangan. (yan)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: