"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 31 Mei 2017

Dishub Situbondo Siapkan Angkutan Laut Lebaran Gratis

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Aantisipasi bahaya para pemudik menggunakan kendaaran pribadi atau motor dijalan raya, Dishub Pemkab  Situbondo, menyediakan angkutan lebaran gratis.

Angkutan gratis mudik lebaran, disediakan dua kapal ferry jurusan pelabuhan Jangkar ke pulau Madura, sementara kapal tradisioanal dipelabuhan Kalbut dan Panarukan. Untuk Veri trip perjalanan masing-masing dua kali untuk jurisan Situbondo ke pula Ra'as, Sepudi, Madura.

Selain itu menyediakan kapal ferry, Dishub Pemkab Situbondo juga menyediakan enam kapal tradisional, pihak Syahbandar kalbut juga memberangkatkan kapal kayu tradisioanal tujuan pulau Ra"as dan Sepudi dari pelabuhan Kalbut Dan Jangkar.

"Angkutan gratis ini dengan tujuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tujuan kepulauan, dari pelabuhan Jangkar, dimana masing-masing armada jadwal keberanhkatannya trip kapal akan ditambah" kata Juni kepala UPTD pelabuhan Jangkar, Rabu, (31/5).

Disisi lain, untuk para pemudik yang melalui jalur darat, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo Juga “Untuk penumpang tujuan Surabaya dan Jawa Tengah, Dishub akan memberangkatkan dua Bus, dengan keberangkatan H Min dua jelang lebaran” Pungkasnya. (ef)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: