Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Selasa, 09 Mei 2017

Dispendukcapil Situbondo Terima 10 Ribu Blangko e-KTP

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Situbondo Selasa (18/04) terima 10 ribu blangko e-KTP). Meski demikian, jumlah tersebut masih jauh dari yang dibutuhkan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo Ir. Mohammad Sifa mengungkapkan sejak Agustus sampai Desember 2016 ada 39 ribu penduduk Situbondo yang sudah melakukan perekaman e-KTP namun hingga saat ini masih belum tercetak.

Sehingga, pihaknya akan memprioritaskan pencetakan e-KTP yang sudah melakukan perekaman sejak 2016 lalu.
"Bagi penduduk yang melakukan perekaman e-KTP tahun ini belum bisa tercetak sebab blangko yang dikirim dari pusat juga terbatas, " ujar Ir.Mohammad Sifa dikantornya, Selasa (9/5) Pukul 13.00 Wib.

Untuk mengganti fungsi e-KTP, warga bisa meminta surat keterangan (Suket) untuk mengurus berbagai keperluan.
Saat ini Dispendukcapil sudah menerbitkan sekitar 9000 Suket sebagai pengganti e-KTP yang sudah (prr) dan 3000 e-KTP yang sudah tercetak dari blangko pengiriman dari Pusat kemarin sejumlah 10 ribu.

Mohammad Sifa mengakui pihaknya juga mengalami kendala pencetakan e-KTP melalui sistem baru.
"Hampir tiap hari petugas harus keliling ke kecamatan mengambil dan mengirim berkas, sehingga hanya ada satu petugas pencetak yang bisa bekerja yang hanya bisa mencetak 100 e-KTP per hari, " ungkapnya.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk,
Fauzia Mariana Hadi,SH. mengatakan, Blangko e-KTP yang sudah diterima tahap awal dari Kemendagri 10 ribu, namun kami Prioritaskan e-KTP sesuai Surat Edaran dari Pusat untuk mencetak e-KTP yang datanya berstatus pren redy record (prr) saja," Kata Fauzia

Fauzia menghimbau, kepada masyarakat Se-Kabupaten Situbondo agar bersabar dulu yang tidak bisa tercetak e-KTP nya dikarenakan keterbatasan blangko dari Kemendagri dan infonya akan ada lagi pengiriman blangko Tahap berikutnya
” Pungkasnya. (rt)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: