Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Minggu, 04 Juni 2017

Anaknya Tidak Lulus, Wali Murid Protes SMPN 3 Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran anaknya tidak lulus, Walimurid peserta Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Panji Situbondo, 2016/2017 memprotes sekolah yang bersangkutan.

Ketidaklulusan, Anis Junaedy menurut ibu kandungnya Masturiyah (45) lantaran ada kongkalikong dan unsur dendam. Pasalnya anaknya dulu pernah bermasalah dengan salah satu oknum guru agama yang masih sukwan berinisial D dari desa Gebangan yang pernah dipolisikan keluarganya dan dipenjara selama 3 bulan.

Konon penyebabnya ada sepuluh siswa saat itu tidak sholat dhuhur dengan khusuk lalu dipukul yang melampaui batas, sehingga anaknya luka lebam ditubuhnya akibat dipukuli memakai sapu lidi yang dirbalik oleh oknum guru agama tersebut.

“Padahal anis anak saya tidak nakal, selalu masuk sekolah  tertib dan rajin meskipun tidak terlalu pintar namun anak saya selalu patuh dan taat terhadap nasehat gurunya, saya menduga tidaklulusnya anak saya karena Pihak sekolah ada dendam terhadap anak saya lantaran pernah dipolisikan," katanya Minggu (4/6)

Kepala Sekolah SMPN 3 Panji, Saleh Havid, membenarkan ada satu siswanya tidak lulus, setelah pihak sekolah mengeluarkan dan mengumumkan kelulusan siswa tersebut. “Iya, ada satu siswa yang tidak lulus tahun ini. Lulus tidaknya siswa sepenuhnya ditentukan oleh Rapat para dewan guru sekolah,” Kilahnya.

Menurutnya, sekolah punya pertimbangan sendiri tidak meluluskan siswanya. siswa bernama Anis Junaedy dalam catatannya mendapat nilai C, diakui karena prilaku yang bersangkutan dinilai tidak baik. “Kelakuannya tidak baik, jadi para guru sepakat tidak meluluskannya, sering tidak masuk sekolah tanpa alasan," ujarnya.

Kendati demikian, pihak sekolah masih memberikan kesempatan dan akan menerima bila seandainya siswa tersebut ingin melanjutkan sekolah. “Kami tentu terbuka untuk itu, tapi dengan catatan harus mengulang menjadi siswa kelas 3 dari awal,” Pungkasnya. (ef)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: