Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Minggu, 04 Juni 2017

UKM Seni Se Jember Gelar Pentas Seni dan Pameran Lukis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna menggali bakat mahasiswa di bidang seni dan musik, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se kabupaten Jember Jawa Timur Minggu (4/6) gelar Session Art di Aula IKIP PGRI Kabupaten Jember Jawa Timur.

Kegiatan bertema “Perbedaan dalam satu rasa“ ini digagas 8 UKM, dari 3 Uneversitas, Masing-masing yaitu dari UKM Seni Dinding dari IKIP PGRI, sedangkan dari UKM Universitas Jember (Unej) yaitu Kolang-kaling; Titik, Sembur; Lisma; Bahana, Dolanan dan dari Universitas Ilam Jember (UIJ) adalah ALC.

Kegiatan pertama yang diikuti 26 UKM dari berbagai Universitas dan Perturuan Tinggi ini dimaksudkan untuk mengasah kreatifitas pemuda khususnya dikalangan mahasiswa ”kita hanya ingin belajar bersama dan berbagi pengalaman antar  mahasiswa di UKM” Demikian Kata Ketua pelaksana Faisal Arimbawan.

Lebih lanjut Mahasiswa IKIP PGRI ini bahwa kegiatan digelar sehari, dibagi dua bagian yaitu Pementasan Seni yaitu Tari, Musik dan musikaliasi puisi, dan pameran Foto dan rupa. “Penampilan seni dilakukan dua sesi, sesi pertama jam 15.00 – 17.00 sementara sesi  kedua jam 20.00 hingga jam 23.00 wib” Jelasnya.

Faisal berencana akan menggelar kegiatan ini rutin setiap tahun sekali “Sementara kita masih mengajak UKM hanya dari kalangan mahasiswa, untuk kegiatan selanjutnya kita bisa saja mengajak dari kalangan siswa dari sekilah lanjutan atas” Pungkas mahasiswa Semeter 6 jurusan bimbingan konseling ini. (eros/yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: