"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, July 20, 2017

Disnaker Jember Akan Bantu TKI Terbunuh Di Malaysia

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jatim akan beri bantuan kepada tenaga kerja asal Jember, terbunuh di Malaiysia

Kami akan berupaya memberikan bantuan yang diperlukan atas kasus yang menimpa warga Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji yang beberapa waktu lalu yang dipulangkan ke keluarganya. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jember Bambang Edi Santoso. Kamis, (20/7)

Selain itu pihaknya akan menelusuri kasus tersebut, dan melaporkan ke Dinas Transmigrasi Pemprov Jawa Timur, Kementrian Tenaga Kerja dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) di Jakarta.  “Secepatnya akan kami informasikan,” jelasnya.

Menurut Bambang pihaknya sebenarnya sudah berupaya memberikan sosialisasi terkait permasalahan ketenagakerjaan di luar negeri. “Kami sudah berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui Kecamatan, Desa maupun Kelurahan terkait Tenaga Kerja Indonesia,” katanya.

Untuk itu Bambang berharap apabila masyarakat yang akan bekerja di luar  negeri untuk melengkapi persyaratan yang diperlukan dengan memberikan keterangan yang benar dan jujur agar menghindari permasalahan hukum dikemudian hari.  (midd)

Berita Terkait Perburuhan

No comments: