"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 13 Juli 2017

Dispendukcapil Situbondo Maksimalkan Layanan E-KTP

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Maksimalkan Layanan E-KTP. Dispendukcapil Situbondo Kamis (13/7), hadirkan  seluruh petugas oprator kecamatan, di ruang lobi kantor setempat.

Kegiatan ini guna untuk perbaikan layanan Administrasi Kependudukan dengan inovasi Layanan Sentuh (touchscreen) melalui sistem komputer. Hal ini dilakukan seiring dinamika masyarakat yang semakin paham dan familiar menggunakan teknologi informasi” ungkap  Ka Dispendukcapil Situbondo Ir moh Siva,

Menurut mantan Kepala Dinas Pertanian Situbondo, bahwa layanan dilakukan melalui banyak media seperti melalui tatap muka langsung  melalui sosialisasi kebijakan kependudukan, spot radio, ataupun melalui leaflet, pamphlet,  buku saku, spanduk, pameran pembangunan dan lain-lain.

Hal ini dilakukan secara intergratif dan berkesinambungan sehingga masyarakat semakin kenal dan  dapat mengakses dengan baik. disamping itu  Dispenduk capil juga akan melakukan terobosan mendalam dengan melakukan penyelengaraan pembuatan E-KTP keliing.

“Warga yang bermukim diwilayah dataran tinggi seperti di daerah pegunungan / perbukitan, layanan Jemput Bola dengan Mobil Unit Layanan Keliling, menjadi sebuah tuntutan, sebagaimana amanat Undang-undang 24 Tahun 2013 layanan keliling dilaksanakan secara bergilir sesuai kemampuan, “ ujar Siva .

Sekitar 60 ribu jiwa lebih penduduk Situbondo masih belum memilki E- KTP, banyaknya jumlah penduduk yang tak memiliki KTP maupun KK Karena faktor kesadran dan kesibukan penduduk terutama di wilayah pelosok dan perbukitan jauh dari kota. ( edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: