"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, July 30, 2017

Lestarikan Budaya, Kades Semambung Pentaskan Ketoprak

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan warga di Desa Semambung, Jatibanteng antusias menyaksikan pementasan seni dan budaya, parade drum band, ketoprak Rukun Famili dan tarian kuda kencak.

Acara dalam rangka untuk selamatan dan tasyakuran desa pada Minggu (30/7) ini dihadiri oleh sejumlah jajaran Muspika dan kepala desa se-Kecamatan Jatibanteng serta jajaran dari kepolisian dan TNI berikut undangan lain, serta warga setempat.

Warga merasa senang dengan digelarnya acara tasyakuran, seligus selamatan kades terpilih ini. "warga hanya, sebagai tamu undangan dalam acaranya dibarengkan dengan tasyakuran Pak Tinggi karena terpilih sebagai kepala desa selama dua periode berturut-turut, " Kata Zahro, salah-satu warga setempat.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Semambung, Saifuddin, menurutnya acara ini juga tasyakuran atas terpilihnya kembali sebagai kepala desa, sehingga pakai anggaran pribadi. "Sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Allah dan warga," ungkap Saifuddin.

Pasalnya menurut Saifuddin, selamatan desa merupakan tradisi tahunan yang keberadaannya muncul sejak zaman nenek moyang dan selalu digelar masyarakat secara turun temurun hingga saat ini. "Tradisi selamatan desa yang digelar setahun sekali itu patut dipertahankan dan dilestarikan," tuturnya.

Selamatan desa itu, perlu dilestarikan dan patut diwujudkan sebagai bentuk implementasi rasa syukur dan terima kasih kita atas berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT. "Jika selalu bersyukur, saya yakin nikmat dari Allah akan ditambahkan," bebernya. (RT)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: