"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, July 18, 2017

SMAN 1 Gandeng Polres Situbondo Bina Siswa Baru

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Sekolah SMAN 1 Situbondo bekerjasama dengan Satbinmas Polres Situbondo Selasa (18/7) beri pembinaan Siswa-Siswi peserta Layanan Orientasi Siswa (LOS).


Acara Binluh bertajuk Kenakalan Remaja dan Radikalisme ini dipimpin Kasat Binmas AKP Agus Supariyono bersama Kanit Binkamsa Ipda Djembadi dan Aipda Roni. Sebanyak 360 Siswa-Siswi kelas 10 mengikuti rangkaian acara sangat komunikatif dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan para pelajar.

AKP Agus menekankan agar siswa berhati-hati dalam pergaulan jangan sampai kebablasan, seperti minuman keras (Miras) atau narkoba yang merusak masa depan generasi muda penerus bangsa. “untuk itu jangan terpengaruh ajakan-ajakan yang mengarah pada aksi-aksi kekerasan radikal yang anti Pancasila”. Katanya

Pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar ini merupakan program rutin Harkamtibmas Polres Situbondo dalam rangka mencegah aksi kenakalan remaja dan memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tidak mudah terpengaruh terhadap paham-paham radikal.

Kepala Sekolah SMAN 1 Situbondo, Drs.Syamsul Ma'arif ,M.MPd, Mengatakan,Melalui Kegiatan ini diharapkan para Siswa-Siswi, utamanya didik baru bisa mengerti dan tidak terjerumus dengan paham radikal, kami kerjasama dengan Polres dan Kodim 0823 Situbondo serta dengan Dinas Kesehatan Situbondo

“Bahwa SMAN 1 Situbondo mulai tahun pelajaran 2017/2018 Melaksanakan KBM dengan Sistem Kredit Smester (SKS) yang memungkinkan bagi peserta didik yang mempunyai kemampuan berfikir lebih, bisa lulus dalam waktu dua (2) tahun atau empat (4) Smester” paparnya.(rt)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: