"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, August 10, 2017

Kondisi SDN Merak di Situbondo Memprihatinkan

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kondisi Sekolah Dasar (SD) Negeri Filial Merak di dusun Merak, Desa Sumber Waru, Kecamatan Banyu Putih, kabupaten Situbondo Jawa Timur, memprehatinkan.

Pasalnya kontruksi bangunan Sekolah yang terletak di desa terpencil ini seperti kayu dan gedung tampak banyak yang lapuk, namun selama ini tidak ditopang dengan perhatian Dinas Pendidikan (Diknas) Pemkab Situbondo padahal memmpuyai segudang prestasi.

Kondisi itu mengundang keprihatinan pemerhati pendidikan Situbondo. "Kami sangat menyayangkan pemkab Situbondo yang belum sepenuhnya memperhatikan Sekolah terpencil Seperti SDN Filial Merak," Ujar Ahmad Zaini Ahsin, pemerhati pendidikan Situbondo, Kamis (10/08).

Untuk memicu semangat, ia meminta dinas terkait, memperhatikan sekolah tersebut. "Sekolah ini mempunyai 73 Murid  berharap mendapatkan perhatian secara khusus dari pemerintah daerah Situbondo, karena SDN ini dalam perjuangan ini telah memberikan nama daerah ikut menjadi baik," katanya.

Anggota komisi II DPRD , Situbondo Zuhri SH menilai semangat belajar para -Siswa-Siswi disekolah tersebut patut di acungkan jempol, memang perlu bantuan pemerintah, segala bentuk dari kegiatan di sekolah ini sering dilakukan secara Swadaya dari wali murid dan warga sekitar.

"Kami melihat kondisi bangunan memang tidak layak, meski begitu para siswanya menjadi barometer prestasi pendidikan dan olahraga tingkat kabupaten, Inilah yang harus kita tingkatkan agar pelajar-pelajar kita terus berprestasi hingga ke tingkat nasional,"  kata Zuhri.

Hal senada, dituturkan wali murid,  Sufatmah,  warga dusum Merak menginginkan ada sekolah SD dan SMP satu atap, karena untuk menyekolahkan anak-anaknya harus ke Kota atau Kecamatan Banyuputih dengan menempuh  akses  jalan benatuan dan kerikil tajam serta terjal berliku -liku sangat membahayakan. (edo)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: