"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 26 Agustus 2017

Ponpes Di Jember Gelar Napak Tilas Perjuangan KHR As'ad Syamsul Arifin

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Ulum Sumber Beringin Sukowono Kabupaten Jember Jatim  gelar Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Nasional KH R. Asa’ad Syamsul Arifin.

Kegiatan bersejarah ini, disamping untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 72 Tahun 2017, juga mengenang perjuangan pahlawan nasional, sekaligus kegigihan ulama besar Nahdlatul Ulama (NU) Tapalkuda ujung Pulau Jawa Timur ini dalam melawan penjajah.

Pengasuh Ponpes  Salafiah Syafiiyah Sukoreja kabupaten Situbondo yang pernah menjabat sebagai Muhtasyar Pengurus Besar (ahdlatul Ulama (PBNU)  ini ditetapkan sebagai salah-satu Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2016 lalu.

“Saat perjuangannya dulu pernah melakukan perjalanannya hingga Ponpes Roudlotul Ulum, untuk meminta bantuan kekuatan untuk melawan penjajah Belanda”. Kata Pengasuh Ponpes Roudlotul Ulum Sumber Beringin Sukowono KH Misbah Umar usai pemberangkatan para peserta, Sabtu, (26/8)

Napak Tilas diikuti oleh Regu utama dari SMK Perikanan dan Kelautan Puger, Regu Pelajar SMA, SMP, SD diwilayah Kecamatan Sukowono yang menempuh perjalanan dari Sukowono melintasi dan singgah di Pos II Ponpes Miftahul Ulum Ds Glagah Wero Kecamatan  Kalisat menuju Ponpes Miftahul ulum Ledokombo.

Napak tilas diberangkatkan pukul 13.00 Wib oleh Pengasuk  Ponpes Roudlotul Ulum Sumber Beringin KH Misbah Umar dari halaman pondoknya,  tampak hadir Para Ulama, Muspika, Danramil 0824/04, Kapten Inf Jarwo Adi P bersama 7 orang anggotanya, Danramil 0824/21 Puger beserta 6 orang anggotanya.

Menurut Danramil 0824/21 maupun Danramil 0824/04 kegiatan ini untuk mengenang route perjuangan pahlawan bangsa yaitu KH R Asa’ad Syamsul Arifin, sekaligus untuk menurlarkan rasa bela negara kepada generasi muda, Bangsa Indonesia Merdeka, bukan hadiah tapi berkat perjuangan para pahlawan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto mengucapkan terima kasihnya dan dukungannya, kegiatan ini ini sesuai dengan program kerjanya dalam memberdayakan pertahanan secara dini, sekaligus mohon maafnya  dirinya tidak bisa bergabung ikut pada kegiatan tersebut. (ros/edw/sis).

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: