"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 17 Agustus 2017

TNI Dan Tokoh Lintas Agama Jember Gelar Doa 171717

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati HUT Kemerdekaan Ridi seluruh anggota TNI dan sejumlah tokoh agama kabupaten Jember Jatim, Kamis (17/8/2017) jam 17.00 - 18.00 WIB menggelar doa bersama.

Kegiatan yang dimotori oleh Tentara Nasional Indonesia (TN) secara serentak seluruh Indonesia ini tidak hanya digelar di tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten / Kota saja, tetapi juga dilaksanakan diwilayah kecamatan masing-masing, tak terkecuali di Kecamatan Sumbersari.

Komandan Koramil Sumbersari Kapten Inf Suhariyono dan  Jajaranya  melaksanakan seruan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio melalui Kamandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto pada sore 17 Agustus 2017 Pukul 17.00-18.00 Wib untuk menggelar “Doa Bersama 171717” demi keselamatan bangsa.

 “Do'a sesuai agama dan Keyakinannya masing-masing, yang beragama Islam berdoa sesuai ketentuan agamanya, yang kristen, Hindu, Budha juga berdo’a sesuai dengan ketentuan agamanya” Kata Danramil Kapten Suhariyono Kamis (17/8)

Kita adalah negara beragama, yang masyarakatnya yakin dengan kekuatan Tuhan Yang Maha Esa, Panglima TNI menyampaikan bahwa  mengandalkan pembangunan negara ini dengan keimanan dan ketakwaan yang tinggi," ungkap Komandan Kodim Letkol Inf Rudianto yang disampaikan Danramil Sumbersari.

Untuk itu Komandan Rayon Militer 0824/11 Sumbersari, dan jajarannya melaksanakan kegiatan tersebut di Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam (Nuris) Jl. Pangandaran Kelurahan Antirogo Kec. Sumbersari dan di Gereja maupun di Pura.

“Bagi yang beragama Islam melaksanakan Do’a Bersama di PP Nuris Jember, Yang beragama Kristen di Gereja Ekhlesia Jl PB Sudirman Jember sedangkan yang beragama Hindu di Pura Agung Amerta Asri Patrang Jember”. Jelasnya.

Tampak hadir dalam Kegiatan di PP Nuris yang diikuti KH Muhidin Abdulsomad dan para Ulama serta tokoh agama maupun elemen masyarakat yakni Sekcam Sumbersari dan Kanit Intel Polsek Sumbersari dan para Lurah sekecamatan Sumbersari serta masyarakat dan 750 santri.

Selain do'a bersama memasang spanduk dan baner guna suksesnya untuk NKRI. "Doa bersama untuk lebih saling menghormati, menyayangi dan demi keselamatan Bangsa Indonesia serta Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Pungkasnya. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: