"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 20 September 2017

Bupati Situbondo Minta BPBD dan PDAM Terus Droping Air Bersih

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Situbondo intruksikan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD ) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), terus droping air bersih ke desa terdampak kekeringan.

Pernyataan ini lantaran Situbondo masih dalam darurat kekeringan. Peryataan ini, dituangkan dengan SK Bpati No. /188/362/P/004/2017 tentang status tanggap darurat bencana kekeringan. Kondisi ini akan terus di perpanjang selama musim kemarau masih melanda kabupaten Situbondo. 

Pasalnya prakiraan cuaca Provinsi Jawa Timur dan Badan Metereologi Klimatologi dan Giofisika( BMKG ) kelas 1 Juanda, puncak musim kemarau diperkirakan pada buan Agustus - September Serta data BPBD Situbondo telah terjadi kekeringan dan berdampak pada krisis air beraih di beberapa kecamtan.

Memang dampak kekeringan tidak separah tahun lalu, namun demikian BPBD dan PDAM harus terus mensuplay air ke sejumlah pada desa dan daun -dusun yang mengalami krisis air bersih, mengingat musih kemarau yang masih berlagsung hingga saat ini" kata Dadang Wigiarto SH.

Menurut Dadang , penagannya harus cepat, disamping itu, juga mencari solosi dengan melakukan penaganan menncari titik -titik sumber air baru, untuk dibangun fasilitas intalasi pipanisasi, agar nanntinya bisa dimanfaakan bagi warga desa terurama di daerah pegunungan. (edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: