"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, September 6, 2017

Job Fair Banyuwangi, CV Pasifik Harvest Terima 300 Karyawan Tanpa Tes

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pasca dibuka Wabup Yusuf Widyatmoko Rabu (6/9) sekitar pukul 10.00 WIB, bursa kerja atau 2017 langsung diserbu oleh ribuan pengunjung.

Animo masyarakat yang mendatangi Gor Tawang Alun Banyuwangi, sangat tinggi, rata-rata dari kalangan muda jebolan SLTA dan Perguruan Tinggi swasta maupun negeri. Menurut personalia perusahaan pengalengan ikan CV Pacifik Harvest, Diah Anggreini, perusahaannya membutuhkan karyawan 300 orang.

 "Form lamarannya kami siapkan, untuk pengalengan ikan lemuru butuh 300 karyawan tanpa tes, sementara untuk pengalengan ikan tuna dibutuhkan sebanyak 200 orang. Sekaligus untuk hotel Grand Harvest Resort & Villa dibutuhkan 150 karyawan” Jelasnya.

Sedangkan untuk Grand Harvest Resort & Villas kita butuhkan 150 karyawan disemua job posisi. Karena penginapan kita ini baru dan bertempat di Licin. Kalau untuk pengalengan ikan dikantor JL. Teratas No. 61 Muncar Banyuwangi.

Ketua panitia Job Fair Banyuwangi 2017, Nunuk Sri Rahayu menghimbau masyarakat Banyuwangi bisa memanfaatkan momentum ini. "Khususnya adik-adik muda, baik yang lulusan SLTA maupun perguruan tinggi. Bahkan yang tidak punya ijazah sekalipun disini juga bisa mendapatkan pekerjaan," harapnya.

Job Fair digelar selama 3 hari oleh Dinas Tenaga Kerja. Terhitung sejak 6-8 September 2017. Dalam Job Fair ini, sebanyak 60 perusahaan swasta maupun BUMN ambil bagian membuka stand dan menawarkan berbagai jenis pekerjaan bagi masyarakat Banyuwangi.

kegiatan ini menurut Kadisnaker Banyuwangi,  Drs. syaiful Alam Sudrajad melalui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja,  Dra. Nunuk Sri Rahayu, MM, untuk mengurangi angka pengangguran, keikutsertaan 60 perusahaan swasta maupun BUMN ini, akan menyerap 2000 tenaga kerja," Katanya. (kim)

Berita Terkait Industri

No comments: