"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, 22 September 2017

Menteri PPPA; SMPN 3 Jember, Sekolah Layak Anak

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof Yohana Yembise, didampingi Bupati Jember, dr Faida, MMR Jum’at (22/9) kunjungi SMPN 3 Jember.

Usai memantau kantin sehat, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), elektronik library, usaha susu kedelai buatan siswa-siswi, Mentri yang datang bersama rombongan dan Bupati Jember ini, menyatakan kekagumannya atas kreatifitas para siswa-siswi SMPN 3 Jember.

Kunjungan ke sekolah tersebut menurutnya karena sudah menyesuaikan kriteria Sekolah Layak Anak. “Sekolah Layak Anak seperti yang ada di SMPN 3 Jember ini harus dipertahankan dimana anak merupakan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Hal tersebut juga harus diiringi dengan tidak adanya kekerasan guru pada anak dan juga sesama siswa. Semua kondisi dan suasana ceria untuk kenyaman dalam kegiatan belajar mengajr di sekolah. “Saya yakin baik guru dan siswa di sini tidak ada yang merokok, minum-minuman beralkohol apalagi bulying,” katanya.

Menanggapi pernyataan dari siswi SMPN 3 Jember, Yohana memberikan masukan kepada sekolah agar mempertahankan extrakulikuler yang mendukung perkembangan siswa dan siswi serta dengan memberikan tambahan kegiatan yang meningkatkan daya kreatifitas pelajar.  

Bupati Jember Faida bertekat akan menjadikan Jember sebagai bumi sholawat yang ramah lingkungan, warga berkebutuhan khusus, ibu dan anak serta ramah warga minoritas. “Pemkab Jember berupaya mewujudkan 22 Program Kerja dengan sasaran Jember Kabupaten Layak dan Ramah Anak,” tuturnya.

Di Jember anggaran pendidikan 30%, sehingga semua kebutuhan sekolah mulai ruang kelas, alat peraga, buku, termasuk honor instruktur kesenian, guru agama baca tulis Al Quran sudah dianggarkan sesuai kebutuhan, ”Sudah tidak ada alasan anak usia sekolah tidak bersekolah dengan alasan kurang biaya. tegasnya.

Termasuk kenyamanan bagi anak bersekolah menuju Kabupaten Layak Anak yang sempurna. Di akhir kunjungannya Menteri Yohana memberikan kejutan kepada sekolah tersebut dengan segera mengirimkan bantuan seperangkat alat drum band. (edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: