"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 14 September 2017

Peringati HUT Satlantas, Polres Jember Resmikan Pojok Baca

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Ulang Tahun Satuan Lalu Lintas (Satlantas) ke-62, Polres Jember sejak Kamis (14/9) pagi, resmikan Pojok Baca dan menggelar rangkaian kegiatan sosial.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama rangkaian acara yang dilaksanakan di halaman Satlantas Polres Jember. Diantaranya, donor darah, imunisasi thypoid, dental fitnes dan imunisasi serviks, serta meresmikan Pojok Baca.

“Ada sekitar 250 orang yang menjadi peserta donor darah yang semuanya merupakan anggota Polri. Selain donor darah mereka juga mengikuti imunisasi thypoid dan  imunasi serviks, serta pemeriksaan kesehatan gigi (dental fitnes)” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH.

Lanjut Kapolres, banyaknya korban kecelakaan lalu lintas yang membutuhkan transfusi darah menjadi salah satu alasan diadakannya donor darah. “Dengan 250 peserta maka akan ada 250 kantong darah yang bisa disimpan di bank darah PMI untuk dipergunakan bagi yang membutuhkan” Jelasnya.

Kusworo juga mesmikan Pojok Baca, di Ruang Tunggu pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Jl. Letjen Panjahitan, Sumbersari. "Masyarakat yang ngantri bisa sambil baca buku berbagai pilihan, mulai dari motivasi, pengembangan minat bakat, untuk menjadikan pribadi yang lebih positif," jelasnya.

Pojok Baca ini dilaunching secara serentak seluruh Polres di Jawa Timur, sesuai komando dari Kapolda Jawa Timur. Sedangkan untuk wilayah Jember terdapat 3 titik Pojok Baca. "Ada 3 titik, diantaranya Satlantas, Samsat, dan Polres sendiri," tutupnya. 

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Jember Nopta Histaris Zusan, SH, SIK, bahwa rangkaian kegiatan ini yakni. "Pada hari ini Donor darah, Peresmian Pojok Baca, diruang tunggu loket SIM, Baktisosial, bersih-bersih tempat ibadah Masjid dan Gereja maupun Pura,

Dilanjutkan anjang sana ke anak yatim piyatu, dan purnawirawan lantas, maupun ahli waris laka. “Pada hari Jum'at tanggal (22/9), Olah Raga bareng Forpimda dan Color Run Night, pada hari Minggu (24/9) Gowes dan lomba memancing serta lomba praktek SIM putra-putri Polri” Jelasnya. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: