Translate

Iklan

Iklan

Warung Kopitan Bu Iin Banyuwangi Ini Dikunjungi Tiga Bupati

9/11/17, 15:06 WIB Last Updated 2017-09-11T08:27:34Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Siapa sangka warung kopi dan ketan kirip (Kopitan) milik ibu Mutmainah di pasar induk Banyuwangi Jawa Timur ini menjadi jujugan sejumlah Bupati.

Bahkan baru-baru ini, warung sederhana ini  juga diampiri Bupati Pandeglang, Tak tanggung-tanggung, 30 pejabat dilingkungan Kabupaten ujung barat Propinsi Banten itu juga ikut serta mengiringi  kunjungan bu Irna Narulita, Jumat siang (8/9) lalu

Mutmainah atau yang akrab disapa Bu Iin ini mengaku sudah 21 tahun lamanya berjualan kopi dan ketan kirip serta beberapa jajanan lainnya. Setiap harinya, dia membuka lapak warungnya seusai subuh hingga siang hari.

Kata Bu Iin, warung kopi dan ketan kirip dagangannya ini merupakan warisan turun menurun dari ayahnya. "Makanya kopi dan ketan kirip buatan saya ini kualitas dan cita rasanya masih sama dengan sewaktu ayah saya yang berjualan," tuturnya kepada media ini, Senin (11/9)

Selama menggantikan ayahnya berjualan, kata Bu Iin, warungnya sering dikunjungi para pejabat tinggi Pemkab Banyuwangi. walau hanya sekedar untuk menyeruput kopi buatannya. Bupati Ratna Ani Lestari dan Bupati Abdullah Azwar Anas juga pernah mampir di warungnya.

"Baru-baru ini malahan ada pejabat tinggi wanita yang ayu parasnya, eh tidak sangka, ternyata itu Bupati Pandeglang lho Pak. Beliau mampir ngopi bersama 30 orang sambil makan rujak soto diwarung saya ini," beber Bu Iin dengan nada bangga.

Tak pelak mampirnya Bupati Pandeglang, pada Jumat siang lalu itu, membawa berkah tersendiri bagi dirinya. "Minimal jadi promosi gratis lah Pak. Lha wong Bupati bersama pejabat-pejabat tingginya mau mampir dan ngopi di warung saya kok," Jelasnya dengan senyum.

Terkait rencana renovasi dan pembangunan pasar tempatnya berjualan, Bu Iin berharap agar para pedagang kompak satu suara karena harapan kedepannya demi kemajuan. "Saya mendukung, dan  berharap akan membawa berkah, dan dagangan saya semakin laris," pungkas Bu Iin. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warung Kopitan Bu Iin Banyuwangi Ini Dikunjungi Tiga Bupati

Terkini

Close x