"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 04 Oktober 2017

Pengurus Baru, Siap Membesarkan PMI Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meningkatkan layanan, Pengurus Cabang PMI Jember Jawa Timur yang baru siap bekerjasama dengan semua pihak, untuk membesarkan  lembaga yang diembannya. 

PMI  juga akan bekerja tansparan yang diawali dengan perbaikan sistem manajemen didalam, sehingga  masyarakat tidak hanya butuh PMI,  tetapi bisa melihat dan mengawasi. Kata Ketua PMI Jember H.E.A Zaenal Marjuki, SH, MH usai pelantikan oleh PMI Jawa Timur di Pendopo Wahyabiwagraha, Rabu (04/10)

Menurutnya PMI kedepan harus lebih baik “Visi misi akan kita tingkatkan, keterbukaannya, menyiapkan tenaga pelatih relawan, menggandeng semua sekolah dan lain-lain “Sehingga  berapapun dan dari manapun kita kita dapat bantuan akan sampaikan kepada masyarakat secara terbuka" ujarnya.

Bukan hanya itu sejumlah  klinik yang belum ada dokternya, kami akan menggandeng dokter muda untuk ditempatkan di klinik. "Seperti klinik di Jubung masih kurang memenuhi, “Tugas kami untuk meningkatkan itu, termasuk kami akan melakukan pemerataan klinik," terangnya.

Sesuai dengan SK provinsi, jumlah penguru 11 orang, namun punya kewenangan mengangkat. "Staf markas, unit relawan, unit transfusi darah termasuk unit pelatihan itu di bawah kita, kami akan mengangkat bidang-bidang baru, kita besarkan PMI ini yang punya tugas mulia ini" ucapnya.

Sementara Ketua PMI Jatim Imam Utomo Suparmo menyoroti  kendala bantuan, karena selama ini PMI disamakan dengan Pramuka, Koni dan sebagainya. “UU PMI masih dibahas, mudah-mudahan bulan depan, clear, sehingga  nanti Bupati tidak perlu lagi ragu mengeluarkan dana hibah," Katanya.  (edw)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: