"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 08 Oktober 2017

PMI Jatim Dan Jember Kirimkan Relawan Ke Bali

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur kirimkan Relawan Spesialis Shelter, yang siap disiagakan di 430 titik pengungsian Gunung Agung Kabupaten Karangasem Bali. 

Sejumlah relawan yang disiagakan di Wilayah terdampak erupsi, memiliki spesifikasi khusus dibidang shelter, atau memiliki kemampuan mendirikan tenda pengungsian sekaligus menjaga sanitasinya. Ungkap Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Jember, HM Zaenal Marzuki, Sabtu (8/10).

Sembilan personi, 5 dari Jember, 3 dari Surabaya, dan Blitar 1 personil, dan 1 unit Ambulan beserta alat medis dengan peralatanya.  "Propinsi Bali sendiri telah menyiapkan 430 titik pengungsian, jika gunung Agung meletus, sehingga membutuhkan banyak relawan ahli dalam bidang tersebut." jelas H.Zaenal

Pengiriman bantuan terus mengalir seiring dengan semakin mengkhawatirkanya kondisi gunung Agung, di Kabupaten Karang Asem, Bali, “Tidak hanya bantuan logistik, relawan dari berbagai daerah pun mulai dikirim guna membantu penanganan prngungsi gunung Agung”, Jelasnya.

Masih kata Ketua PMI Cabang Jember, Salah satunya bantuan relawan yang dikirimkan PMI Jawa Timur dengan Sembilan personil PMI dari berbagai Wilayah, diberangkatkan dari Kantor PMI Cabang Jember, untuk bergabung dengan relawan lainya di Wilayah bencana terdampak erupsi gunung Agung.

Lanjut H.Zaenal yang juga sebagai Ketua Peradi Cabang Jember, Relawan khusus shelter ini akan disiagakan selama 8 hingga 10 hari kedepan di wilayah bencana, untuk kemudian ditarik dan digantikan dengan personil yang lainya. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: