"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, October 18, 2017

Polres Banyuwangi Ringkus Dua Pencuri Rumah Mewah

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Resmob Polres Banyuwangi ringkus dua spesialis pencuri rumah mewah Khotib (40) dan Heru (35), mereka mengaku telah menyatroni tiga rumah mewah di Banyuwangi.

Kedua pelaku berasasl dari Jember, pelaku bernama Khotib warga Dusun Krajan Timur RT 09 RW 09 Desa Jelbuk, Jember adalah residivis. Ia sudah empat kali masuk penjara dari kasus serupa. Modusnya juga sama yakni mencuri tengah malam ketika pemilik rumah sedang tidur nyenyak sekitar pukul 03.00.

Penangkapan bermula setelah  polisi mendapat informasi adanya pencurian di sebuah rumah di daerah Kebalemnan.  Demikian diungkapkan Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP. Sodiq Effendi didampingi Kasubbag Humas AKP. Bakin,kepada sejumlah wartawan Rabu (18/10/17)

“Setelah ditelusuri kami mendapatkan informasi dari teman-teman jajaran, mobil pelaku jenis Toyota Avansa sedang parkir di Jl  Brawijaya, 6 Oktober malam. Setelah kami tangkap dan kami geledah ditemukan beberapa HP dan alat-alat untuk melakukan pencurian,” jelas Sodiq.

Pelaku kemudian dibawa ke Polres dan diinterogasi. Di sana pelaku mengakui perbuatannya antara lain di Kebalenan dan tiga tempat lainnya. “Saat ini kami tengah meneliti dan koordinasi dengan jajaran apakah pelaku juga beraksi di tempat lain,” lanjutnya.

“Ia mencuri apapun yang berharga mahal. Bukan hanya barang elektronik. Seperti laptop, iPad serta handphone yang berharga mahal lain. Sedang Heru, warga Kelurahan Patrang Jember bertindak sebagai joki. Ia menyopiri mobilnya,” tambahnya.

Saat ini kedua pelaku ditahan di Mapolres Banyuwangi. Atas perbuatannya pelaku diancam dengan hukuman enam tahun penjara. Sedang untuk mobil pelaku kini masih diteliti keabsahannya, apakah mobil itu diperolah dari hasil kejahatan atau bukan. (kim).

Berita Terkait Kriminal

No comments: