"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, November 13, 2017

Anggota Kodim 0824 Jember Kembali Jalani Tes Urine

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional setempat / Laboratotium berwenang, Kodim 0824 Jember Senin (13/11/2017) Kembali mengadakan tes urine.

Kegiatan ini dilakukan secara periodic setiap 3 bulan sekali (triwulan). Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk melaksanakan monitoring dan pemeriksaan secara langsung terhadap para anggota.

Test urine tersebut bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Jember, hadir pada kesempatan tersebut 2 orang petugas laboratorium yaitu Sdr. Ribut dan Sdr. Anang yang melaksanakan test urine terhadap 217  anggota Kodim.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat usai menerima laporan dari petugas laboratorium menyatakan bahwa hasil test urine dinyatakan negatif seluruhnya, “Tidak diketemukan anggota yang menyalahgunakan atau mengonsumsi narkoba, terlibatpun tidak ada”, jelasnya.

Rudianto menegaskan seiring dengan pernyataan Panglima TNI yang menyatakan perang terhadap narkoba, dirinya akan menindak tegas apabila ada anggota yang mengonsumsi, menyalahgunakan bahkan terlibat dalam peredarannya, “Anggota yang terbukti terlibat akan saya sikat”, Tegasnya. (eros/sis).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: