"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 13 November 2017

Dispemasdes Pemkab Jember Latih Ratusan Kasun

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bapemasdes, Senin (13/11/2017) menggelar diklat terhadap 226 Kepala Dusun (Kasun) se kabupaten Jember di Aula Scaba Rindam V Brawijaya Sukorejo Sumbersari Jember.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapemasdes), Ir. Eko Heru Soenarso bahwa tujuan dari pendidikan dan pelatihan (diklat) ini untuk meningkatkan kualitas perangakat desa.”Kegiatan diklat ini akan berlangkusng selama 4 hari mulai hari ini, sampai kamis,” katanya

Hadir sebagai nara sumber dari berbagai instansi, diantaranya dari Dispemasdes, Inspektorat, Polres, Kodim, Pertanahan, Dispenda dan beberapa akademisi. Kasun juga bagian dari aparatur pemerintahan yang berfungsi menyelenggarakan pemerintahan desa di wilayah dusun.

Untuk itu harus memiliki kapasitas yang memadai agar optimal menjalankan tugas dan fungsinya. “Mudah-mudahan, kegiatan bisa meningkatkan kompetensi kasun, dan bisa membantu kades mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance),” harapnya.

Tugas Kasun sebagai perlindung masyarakat, mobilitas kependudukan, penataan dan pengelolaan wilayah, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat untuk menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa,” Pungkas mantan Kadis Sosial ini. (eros)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: