"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, November 9, 2017

Dishub Banyuwangi Gelar Operasi Sadar Kestib Laik Jalan

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dishub dan LLAJ Provinsi Jatim  Kamis (9/11/17) sore gelar operasi sadar keselamatan dan ketertiban (Kestib) bagi pengguna jalan di terminal Brawijaya, Karangente.

Operasi ini upaya mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib dan lancar untuk mendukung perekonomian Indonesia. Demikian diungkapkan Kasi Dalops pengadilan Dishub Banyuwangi, Made, kepada awak media.

Juga untuk menekan angka pelanggaran terhadap perijinan angkutan umum, supaya terpenuhi persyaratan teknis dan laik jalan pada kendaraan bermotor.  

"Ini untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan korban meninggal dunia di jalanan. Sekaligus untuk memberikan efek jera kepada pengguna jalan yang sering melakukan pelanggaran," ungkapnya.

Ditambahkan Made, yang menjadi target sasaran dalam kegiatan hari ini adalah truk dan bus. "Karena untuk kendaraan yang lainnya merupakan wewenang kepolisian," terangnya. (kim).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: