"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Monday, 18 December 2017

Jumlah Kasus Kejahatan Tahun 2017 Di Jember Menurun

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kasus tindak kejahatan dan beberapa ungkap kasus ott, dan jumlah kejadian kecelakaan lalulintas diwilayah Polres Jember, sepanjang tahun 2017 mengalami penurutnan.

Hal ini terungkap dalam press conference pelaksanaan anev guantibmas tahun 2017, yang dihadiri oleh Kapolres  Jember AKBP Kusworo Wibowo, Wakapolres Kompol Edo Satya Kentriko dan jajaran Polres Jember serta sejumlah wartawan, di aula rupatama mapolres jember. Senin (18/12).

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH menjelaskan, dari data kasus kejahatan ditahun  2016 sebanyak 1919 kasus sedangkan yang tertangani  1551 kasus. “Untuk tahun 2017 tingkat kejahatan polres Jember menurun, yakni  1639 kasus dan berhasil diselesaikan  1231 kasus”, Jelasnnya.

Dari penurunan tingkat kejahatan ini, Polres Jember  berhasil setelah di selenggarakannya lomba kampung aman dan terbukti tingkat kejahatan diwilayah polres jember mulai menurun lima puluh persen  dari tidak melaksanakan lomba kampung aman.

Selain itu Polres Jember  bersinergi dengan masyarakat, untuk  tingkatkan patroli untuk mengatisipasi adanya tindak kejahatan di wilayah masing- masing. Sementara itu berkat keaktifan petugas, dengan melakukan upaya refrentif pada jaringan narkoba yang masuk kewilayah kabupaten jember, juga terbukti menurun.

Dengan mendapatkan barang bukti narkotika, pesikoprotika, dan zat ajektif yang berbahaya seperti minuman keras dan sejenisnya. Sedangkan pencegaan narkoba dikalngan pelajar, Polres akan meningkatkan sosialisasi di sekolah sekolah diantaranya SMP, SMA, instansi - instansi dan masyarakat luas. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: