"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 17 December 2017

Pansel Serahkan 12 Nama Hasil Lelang Jabatan Ke Bupati Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah nunggu hampir dua bulan, tim panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama dan Setaris Daerah (Sekda) Pemkab Jember, Minggu (17/12), di serahkan ke Bupati

Dari 36 pendaftar lolos adminitrasi, dengan Substansi yang lolos 27 orang, dan pada seleksi lanjutan,  terakhir assement menjadi 12 orang untuk   4 jabatan, Sedang untuk  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PU Cipta Karya dan Dinas Perikanan, tidak memenuhi syarat, karena  hanya 2 dari minimal 5 pendaftar.

Begitupun juga untuk Dinas Peternakan dan Kelautan." Demikian disampaikan Ketua Tim seleksi Aselmus Tan, Mpd usai menyerahkan hasil seleksi ke Bupati Jember dr Faida di  salah ruang Bandara Notohadinegoro Jember Minggu (17/12/2017).

Hadir dalam penyerahan berkas, Dr Bayu Anggoro dari Puskapsi FH Unej, Yulia Setyawatiningsih assesor dari BKN pusat, Taufik Jatmiko Ka Kan Regional BKN Jatim, Dr Ir Entin Hidayat, dosen Teknik, Yani Yanuar dosen Pertanian, Prof Aji Samekto guru besar Undip, dan Dr Siswo Heru Toto dari BKD Provinsi Jatim.

"12 orang yang lolos seleksi tersebut kita serahkan kepada Bupati Jember, dimana Bupati dr Faida mempunyai hak proegratif untuk menentukan nama dan orang yang pantas untuk menduduki jabatan tersebut, setelah menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara." Jelas Aselmus

Lebih lanjut Aselmustan menjelaskan bahwa, pihaknya telah selesai melakukan uji seleksi pada seluruh pemohon jabatan eselon II. Ada tiga nama yang tercantum dimasing-masing jabatan, dari ke-4 jabatan yang dilelangkan.

Sedangkan untuk jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, yakni  Dr H Edy Budi Susilo, M.Si, Ir Mirfano, Drs. Sigit Akbari. M.Si, sedang untuk Direktur RSD dr Subandi, dr Hendro Soelistijono. M.M, M.Kes, dr Wiwik Supartiwi. M.Kes, dr Moch Jasin. M.Kes

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Drs. Ismu Adi Susetyo, M.Si, M.M, Hadi Sasmito, SH, M.Si, Achmad Imam Fauzi, S.P, M.Si, untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sri Wahyuniati, SH, M.Si, Drs. Joni Pelita Kurniawansah, M.Si, Bambang Saputro, AP, SH, M.Si

Bupati Jember menyampaikan bahwa memilih calon pemempin harus dengan cara baik, mencari pemimpin terbaik tak akan berhasil jika tidak dengan cara profesional, Hasil Pansel yang melibatkan Akademisi, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional Jatim, serta bantuan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan inspektorat Jember merupakan hasil terbaik.

Tidak semua kabupaten dapat dampingan BKN, lebih-lebih yang datang ketuanya. “Jadi apapun hasil pansel yang diketuai Drs Anselmus Tan, MPd, saya mengimani, dan menerimanya. Dengan penuh syukur saya menerimanya sebagai hasil terbaik untuk kabupaten Jember”. Katanya 

Bahkan Faida mengaku jika ada yang bertanya, apakah dirinya mempunyai seoerang calon, ia akan menjawab bahwa hasil pansel itu calon terbaiknya.  “kalau ada yang tanya, apakah bupati punya jagoan, saya akan menjawab bahwa semua calon yang terpilih pansel, itulah calon bupati terbaik”.

Untuk  pengorbanan luar biasa, saya mengucapkan terima kasih kepada tim pasel yang telah bekerja dengan baik, termasuk tim dari BKD dan Inspektorat serta media massa yang telah mempublikasikan kegiatan ini kepada masyarakat bahwa ini hal yang bukan dikemas dan dikarang-karang, tetapi ini proses .

Dalam kesempatan itu bupati mengaprisiasi kerja keras Pansel “Mudah-mudahan setipa butiran keringatnya mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal dengan yang dikerjakan. Dan memohon maaaf atas segala kehilafan dan kekurangan dalam Pelayanan.” Pungkasnya.

Dari hasil seleksi no: 01/PANSEL/JPT-JBR/XI/2017 (6/12) Pansel memutuskan tiga nama pada setiap formasi jabatan, untuk menetapkan satu nama pejabat definitif, Bupati berkoordinasi dengan Gubernur bagi jabatan Sekda sedangkan Diapendukcapil berkoordinasi dengan Kementrian dalam Negri. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: