"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Thursday, 4 January 2018

Kunjungan Wisatawan Di Banyuwangi Meningkat

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Banyuwangi benar-benar jadi idola wisatawan,  karena kaya akan sejumlah destinasi wisatanya inilah, di liburan akhir tahun 2017, kunjungan meningkat hingga 200 persen.

Data yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, selama 24 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018 lalu Bangsring Underwater dikunjungi wisatawan sekitar 25 ribu orang, Pantai Grand Watudodol 16 ribu pengunjung, sementara Kawa Gunung Ijen 17 ribu wisatawan.

selain di destinasi unggulan tersebut, sejumlah wisatawan juga mengunjungi lokasi wisata baru. “Ini sebagai semangat kami untuk terus membenahi destinasi dan  meningkatkan kualitas lokasi wisata. papar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Banyuwangi, MY Bramuda, Kamis (4/1/18).

Selain itu, agenda wisata Banyuwangi seperti Festival akan terus ditingkatkan, sebagai pelengkap atraksi bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Banyuwangi. “Tiap minggu kami akan menyuguhkan atraksi yang menarik,”  kata pria yang akrap disapa Bram

Dikatakan, banyak wisatawan yang juga tertarik menjajal destinasi baru yang tidak kalah menarik, seperti Bangsring Underwater, wisata alam Green Gumuk Candi Songgon dan Kampung Primitif di Desa Purwodadi Kecamatan Gambiran yang mulai jadi idola.

"Meningkatnya wisatawan pada liburan yang  bertepatan libur panjang sekolah ini bukan hanya wisatawan lokal, tetapi jug wisatawan regional dan asing. Ini terlihat dari melonjaknya tingkat hunian penginapan, bahkan enpora Imam Nahrawi juga berlibur bersama keluarganya di Banyuwangi," jelasnya.

Dan yang akan datang, tambah Bram, pada 10-11 Pebruari 2018 ada kegiatan komunitas Remaja Pecinta Alam (Remapenta) bermarkas di Sempu bakal menggelar olahraga tracking menantang arus air menyusuri sungai menuju air terjun Lider yang ketinggiannya 60 meter dari permukaan laut.

"Agenda olahraga air ini dikemas dengan nama Lider Blambangan DAS Remapenta ke-6, dan kegiatan ini memasuki tahun ke-6 serta masuk kalender Banyuwangi Festival (B-Fest) tahun 2018," pungkas Bram yang pernah menjabat sebagai Camat Pesanggaran ini. (kim)

Berita Terkait Hiburan

No comments: