"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Tuesday, 9 January 2018

Tebing Jembatan Di Situbondo Ambrol Tergerus Air

Situbondo, MAJALAH GEMPUR.Com. Akibat tergerus derasnya air sungai Tebing Jembatan Limpas desa Sliwung, kecamatan, Panji, Situbondo yang didanai APBD tahun 2013 sebesar Rp 3,2 miliar, ambrol.

Syaiful, salah satu warga khawatir setiap debit air meningkat tebing jembatan akan embali ambrol.  kejadian ini bisa jadi faktor perencenaan yang kurang matang. Seharusnya bagan teknis buisa mengevaluasi tingkat tekanan arus air di sungai dan menganalisa tekstur tanah yang kan di bangun.

“ Menurut saya  dari awal perencenaan seharusnya lebih terevaluasi dengan detail, mulai dari tingkat kontruksi , tektur tanahnya yang akan di bangun termasuk  seberapa besar tekanan  air sungai itu juga di perhitungkan, “ katanya, Selasa ( 08/01).

Akibat ambrolnya tebing pada jembatan limpas di sisi timur, aktifitas warga menjadi terganggu. Jembatan penghubung desa Sliwung dengan Desa kotakan ini semntar masih belum bisa dilewati, khawatir kerusakan tebing akan merebet ke pancang beton jembatan .

Sampai Berita ini ditulis,  Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Situbondo Jawa timur, Arifin belum bisa di konfirmasi  berhubung rapat internal. (edo).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: