"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 24 February 2018

Pemdes Di Jember Akan Optimalkan DD 2018 Untuk Pemberdayaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Desa (Pemdes) Rowotamtu Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Jawa Timur akan mengoptimalkan Dana Desa tahun 2018 untuk Pemberdayaan masyarakat.

Aanggaran ditahun 2018 ini selain akan dipergunaan untuk pemerataan infrastruktur jalan lingkungan pemerintah desa, menurut salah-satu Kepala Desa dari delapan Desa di Kecamatan Rambipuji ini, juga mengoptimalkan untuk Pemberdayaan yang ada di desanya.

“Anggaran tahun 2018 ini selain saya gunakan pemerataan infrastruktur juga saya optimalkan untuk bidang empat, yaitu bidang pemberdayaan," ucap  Kepala Desa Rowotamtu, Sumali  usai melakukan pemantauan langsung pengukuran rencana pembangunan di tahun 2018 Sabtu (24/02/18) siang.

Lebih lanjut  Sumali menjelaskan bahwa alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk bidang pemberdayaan ini salah satunya untuk prmbangunan gedung Posyandu, gedung PAUD dan penguatan permodalan untuk Badan usaha milik Desa (BUMDES).

“Hal ini sudah melalui proses perencanaan matang melalui Musdes Rkpdes 2017 lalu, Musrenbangdes, yang melibatkan langsung dari beberapa unsur, seperti perwakilan masyarakat, perwakilan perempuan dari PAUD dan Puskesmas, serta perwakilan dari kelompok pemuda dan para tokoh masyarakat”, lanjutnya.

Untuk itu Sumali berharap anggaran di tahun 2018 ini yang besarnya berkisaran kurang lebih 800 juta ini bisa mengcover segala kebutuhan masyarakat dan bisa dimanfaatkan langsung secara utuh oleh masyarakat di Desa Rowotamtu ini. Pungkasnya. (eros/mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: