"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 30 March 2018

Cara KAI Daop 9 Mendukung Produksi Buah Durian Lokal Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna jasa setia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) PT KAI Daop 9 pada 30-31 Maret 2018 menggelar Festival Durian di Stasiun Jember.

"Festival tersebut bertujuan untuk membantu memperkenalkan produk lokal petani durian sekaligus mempromosikan hasil perkebunan buah asli Indonesia, yakni durian,"Demikian kata Manajer Manajer angkutan dan fasilitas PT KAI Daop 9, Adji Djulianto.Jum'at (30/3/2018).

Kegiatan ini  juga bentuk dukungan PT KAI terhadap para petani durian, sekaligus memperkenalkan bahwa Indonesia kaya dan memiliki berbagai macam varietas buah durian. "Sebanyak 350 buah durian lokal yang  dijual dan dibagikan, pengunjung dapat merasakan beragam varietas durian dari Jember”, jelasnya.  

Festival ini juga berlangsung di Stasiun Madiun (Jawa Timur) dan Stasiun Purwokerto (Jawa Tengah), untuk Festival Durian di Stasiun Jember di mulai sejak pukul 10.30 WIB hingga 17.00 WIB.  "PT KAI memberdayakan para petani untuk memasarkan durian lokal kepada masyarakat di sekitar area stasiun," tuturnya.

PT KAI juga mengajak para UKM dengan berbagai kreasi produk makanan berbahan dasar durian untuk memasarkan di ketiga stasiun tersebut. Selain itu, lanjut dia, pengunjung juga dapat membeli bibit durian yang juga dijual oleh petani durian yang berpartisipasi dalam festival tersebut.

"Bagi para pecinta durian, pastikan juga untuk tidak melewatkan `happy hour` makan durian sepuasnya, pembagian doorprize, dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba makan durian dengan berbagai hadiah menarik," katanya.

Untuk dapat mengikuti festival, masyarakat hanya diminta menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru di ponselnya. "Bagi pengunjung yang dapat menunjukkan boarding pass KA H-7/H+7 keberangkatan kepada petugas, mereka juga diberi kesempatan mengikuti makan durian gratis," ujarnya. (edw).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: