"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 5 March 2018

Dana Desa DI Sijunjung Hidupkan Pasar Desa Mati 25 Tahun

Sijunjung, MAJALAH-GEMPUR.Com. Camat Kupitan,Kabupaten Sijunjung Sumatra Barat Senin (5/3/2018) resmikan Pasar Desa Kampung Baru yang mati sejak 1993 atau 25 tahun dari dana Dana Desa tahun 2017.    

Dalam acara peresmian satu-satu Desa, dari 63 Nagari, berstatus dalam lingkar adminisrasi pemerintahan kabupaten Sijunjung, yang dimeriakan randai Sarai Sarumpun dari Pintu Batu ini dihadiri anggota DPRD, H.Daswanto dan Sofyan Hendri, Dinas Koperindak, Kapolsek dan Pendamping Desa Pebriyaldi.

Camat kupitan Gafrialdi, SPM, SH dalam sambutannya menyampakan rasa bangga terhadap masyarakat Desa Kampung Baru yang telah mendukung kegiatan Desa. “Pasar Desa yang mati 25 ini sangat dibutuhkan, satu-satunya pasar di Desa Kampung Baru ini  dapat dihidupkan berkat Dana Desa”, jelasnya.

Gafrialdi juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Desa bapak Eko Putro Sanjoyo yang telah membuat program P3MD yang diiringi dengan Dana Desa dan Pendamping Desa. “Dengan Dana Desa ini Desa bisa bergairah” sambung Gafrialdi yang didampingi oleh Kepala Desa Kampung Baru Arlius.

Hal senada disampaikan Pendamping Desa  Kupitan Pebriyaldi, menurutnya dengan segala upaya, Kupitan terus berbenah. “kita yakn Desa kita ini akan mandiri, jika dibangun bersama sesuai arahan Menteri dan regulasi Desa, ekonomi Desa akan kuat, infrasttuktur bagus, masyarakat sejahtera” katanya. (gus).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: