"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 4 June 2018

Dinsos Situbondo Terima Empat Gepeng Dari Dinsos Bali

Situbondo, MAJALAH GEMMPUR.Com. Hingga mendekati Lebaran, Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menerima empat Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) dari Dinas Sosial Bali.

Dinsos Bali meyerahkan empat Gepeng ke Dinsos Situbondo Senin (4/6/2018), Pukul 07;00 wib, setelah sebelumnya  empat Gepeng tersebut  diketahui warga Situbondo  . Empat gepeng tersebut warga  Situbondo yang terjaring razia oleh petugas satpol PP di pulau dewata   tersebut saat mengemis di jalanan.

Empat gepeng ini terjaring razia di Bali, mereka di tangkap oleh petugas di jalan saat mengemis,baru pagi tadi jam 7 pihak Dinsos Bali meyerahkan gepeng itu ke Dinsos Situbondo, “ ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Pemkab Situbondo Muhammad Syawal Senin ( 4/6/2018).

“Ddari empat gepeng dua orang diantaranya dua, mereka  terjaring oleh petugas Pol PP Bali di jalanan, Mereka pergi ke bali dengan alasan kepada keluarganya untuk bekerja di Bali, tetapi kenyataannya  mereka meminta –minta di jalalan”, jelasnya.

Mereka mengaku sengaja mengemis karena di pulau Bali sangatlah menjanjikan keuntungan bila menjadi pengemis di Bali, Sementara pihak keluarga mereka tidak tahu. Empat gepeng itu akan di kembalikan pada keluarga masing – masing, masing-masing bernama Busadi, Yani,  Piati , Asmak .

Sebelum kembalikan kepada keluaraganya, mereka menulis surat pernyataan untuk tidak mengemis lagi dan apa bila kemudian hari kembali terjaring razia, Dinsos tidak akan memulangkan mereka dalam beberapa minggu kepada keluarganya , hal itu dilakukan sebagai sanksi efek jera bagi seluruh Gepeng.

Selanjutanya Kata Syawal Gepeng yang terjaring razia ini akan dilakukan pembinaan dan pendataan selanjutnya akan dikembalikan ke rumah masing - masing., razia ini dilakukan bertujuan untuk menertibkan Kota Situbondo bebas dari gepeng sesuai Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Ketertiban Sosial.

Keberadaan gepeng di perkotaaan sudah berkurang, hal ini atas kerjasama dengan beberapa unsusr yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Masyarakat "Kami akan gencar melakukan razia sampai mendekati Lebaran sehingga kota bebas dari Gepeng , Anjal ,dan Orang Gila ( orgil)," pungkasnya. ( edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: