"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 18 July 2018

Lima Belas Partai Daftarkan Bacalegnya Ke KPU Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 berbondong-bondong mendaftarkan calengnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo.

Partai Golkar, PKB dan PPP sama-sama mendaftarkan 45 calegnya untuk 6 Daerah Pemilihan (Dapil). Sebelum mendaftar, PPP melakukan doa bersama dihadiri para masyaikh di Kantor PPP. “Kami siap bersaing dengan partai lain dengan target 15 kursi di DPR.”, ujar Ketua DPC PPP kabupaten Zeiniye, Rabu (18/7/2018).

Target ini lebih tinggi dari perolehan kursi di Pemilu 2014 lalu yang  memperoleh 9 kursi di bawah  PKB. "Dengan 15 kursi berarti PPP akan menambah satu kursi di setiap Dapil," tambah mantan Anggota DPRD Situbondo yang kini mencalonkan di DPRD Jatim, melalui Dapil III Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi ini.

Pantauan media ini ditutupnya pendaftaran hingga pukul 24.00 Wib, sebanyak 15 parpol yang sudah mendaftarakan ke KPU Situbondo. Menurut Marwoto, dari 15 Parpol yang mendaftar, hanya PKPI yang memiliki 2 orang Bacaleg. Sementara  Partai Garuda yang tidak mendaftarkan bakal calon legeslatifnya.

Selururuh Parpol telah memenui syarat dan kuota perempuan, dan sistem informasi calon. Mmasih ada waktu perbaikan administrasi hingga 31 Juli 2018. Selanjutnya hingga 3 hari ke depan KPU akan melakukan penelitian berkas dan tanggal 31 Juli nanti, berkas harus selesai”, jelasnya. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: