"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 23 July 2018

Tersangka Cabut Keterangan Bahwa Buaya Piaraannya Bukan Dari Galaxy Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai dikonfrontir Polre) Jember, MYR  (25), tersangka  pemilik buaya Warga Jl Sriwijaya, Sumbersari mencabut keterangannya bahwa buaya itu berasal dari Galaxi.

Pencabutan itu disampaikan saat proses penyidikan, usai mendapat protes dari pengelola Wana Wiisata Galaxy yang namanya tercoreng akibat dicatut tersangka saat proses penyidikan sebelumnya." Demikian diungkapkan  Kasat Reskrim Polres Jember AKP Erik Pradana Senin (23/7/2018).

" lantaran kedapatan memelihara Buaya Pada 11 Juni 2018 lalu, MYR diamankan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) bersama petugas kepolisian, tersangka mengaku dapat  satwa dilindungi ini dari Galaxy. Lantaran merasa dirugikan, pihak pengelola Galaxy minta dikonfrontir”, jelasnya

Dari pertemuan yang difasilitasi Sat Reskrim Polres Jember, Senin (23/7/2018) siang terungkap, bahwa pernyataan tersangka yang menyebut nama Galaxy adalah tidak benar. "Tersangka mengaku mendapatkan buaya itu dari seseorang dari komunitas pecinta reptil," jelasnya

Pernyataan tersangka yang membuat pernyataan bohong itu disampaikan secacara sepontan, lantaran dirinya bingung dan ketakutan saat disidik petugas. MYR mengaku mendapatkan seekor buaya tersebut sejak usia 5 bulan, dan merawatnya sampai kini berusia 2 tahun. 

Hal itu dibenarkan tersangkaIa mengaku kebingungan untuk menyebutkan dari mana asal-usul buaya tersebut. "Saya karena tidak kenal orang yang menitipkan buaya itu, untuk dirawat dan dijinakan, sehingga saya menyebut sekenanya milik tempat wisata galaxi.'jelas Riski penghobi binatang reftil

Di tempat yang sama, Mabahul Maarif SH, kuasa hukum pihak Galaxy mengatakan, meski nama kliennya disangkutpautkan pihaknya tidak akan melakukan tuntutan kepada tersangka. "Kami hanya meminta klarifikasi saja, kemudian mencabut pernyataan bahwa itu tidak benar," ucapnya. (edw)

Berita Terkait Kriminal

No comments: