"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 9 August 2018

Anak-anak penyandang Disabilitas Tampil di JFC ke 17 Tahun 2018

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jember Fashion Carnaval (JFC) memberi ruang seluas-luasnya kepada putra-putri Jember untuk berekspresi, tidak terkejuali bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Seperti yang tampak pada penampilan, defile Kids Carnival JFC dihari kedua ini, tidak sedikit anak-anak penyandang disabilitas yang ikut meramaikan even spektakuler ke 17 ini. Dengan mengenakan busana terpilih dan bersejarah dari belahan benua Asia, mereka tampak tampil percaya diri.

Menurut Presidien JFC, Dynand Fariz bahwa, keberadaan JFC ini memang bertujuan memberikan ruang bagi warga Jember, tak terkcuali bagi anak-anak penyandang disabilitas, bukan hanya kali ini tapi sudah sejak lama. "Bisa kamu lihat sendirikan, mereka tampil percayadiri dan sempurna,” jelasnya Kamis (9/9/2018) sore.

Gelaran JFC 2018 bertema “ASIALIGHT” (Cahaya Asia) ini menampilkan 10 defile, mewakili Benua Asia dengan keelokan sejarah dan budayanya yaitu dimulai defile Kujang yang menjadi Pusaka Nusantara, Stars simbol dari cahaya. Lalu adapula yang mewakili Thailand dengan negara kerajaan Seribu Pagoda.

Silla salah satu dari tiga kerajaan besar di Korea yang memiliki gendang tradisional bernama Seyogo berbentuk jam pasir, dan Shogun pemimpin para pejuang Samurai diera kekaisaran kuno Jepang, dan Bian lian, seni mengubah wajah di opera China.

Kemudian Babilonia yang pernah menjadi negara kuno paling makmur di Irak. Kemudian Ottoman (Turki) kekaisaran yang memiliki kekuasaan lintas benua dan menjadi pusat interaksi antara dunia Barat dan Timur. Dan yang terakhir ada India yang dikenal dengan negeri penari. (eros).

Berita Terkait Hiburan

No comments: