"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 5 August 2018

Pangdam V Brawijaya dan Dandim Jember Gelar Gowes Atribut Perjuangan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73,  Kodim 0824 / Jember, Minggu (5/8/2018) gelar Gowes sepeda Ontel beratribut perjuangan. 


Tampak ikut dalam Gowes ini Kepala Staf Kodam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah didampingi para Asisten Kodam V/Brw, Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, dan jajarannya,  Korem 083/Bdj, drg Abdul Rochim, MMR.

Disamping itu juga tampak jajaran Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Jawa Timur Imam Fongres dan Ketua Kosti Jember Prof Mulyono beserta 3000 peserta dari Kosti Jember, Bondowoso, Lumajang, Malang dan Surabaya,  menempuh 15 Kilo Meter.

Komandan Kodim 0824/ Jember, Letkol Inf Arief Munawar pada wartawan menerangan, giat gowes sepeda ontel kono melibatkan komunitas dari Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, bahkan dari Surabaya dan Jember sebagai tuan rumah.

"Para peserta tersebut diberangkatkan Makodim dan melintasi Jl. Supriyadi melewati rsd dr Subandi dan markas Brigif 9 hingga tepat wisata Botani Jember dengan rute naik tunun sejauh 15 kilo meter, dengan jumlah tidak kurang dari tiga ribu peserta." ujar Dandim 0824 Jember. Minggu (5/8/2018).

Menurut Letkol Inf Arief Munawar,  giat ini agar kita selalu hidup sehat. "Kemerdekaan didapat oleh pejuang terdahulu, untuk itu kita harus bisa menjaga dan kemerdekaan dengan baik, dengan saling membantu pada kaum duafa untuk itu kami menyerahkan dua ratus bingkisan sembako pada saudara kita." pungkas Arief Munawar

Sementara Bupati Jember dr Faida, menyampaikan  sangat terkesan dengan pelaksanaan Ngonthel Bareng Pangdam V/Brw ini. "Kegiatan khusus yang menghadirkan sepeda kuno seperti ini memang baru sekarang ini dilaksanakan di Kodim 0824 sehingga kedepan hal ini bisa diagendakan lagi." jelas Bupati dr Faida

Kasdam V Brawijaya Jawa Timur Brigjen TNI Widodo Iryansyah setelah menyelesaikan rute sejauh 15 kilo meter dengan sepeda ontel kuno pada beberapa wartawan mengatakan, giat gowes dengan sepeda ontel kono untuk mengingatkan kita semua di jaman dulu apa lagi mengunakan atribut ala perjuangan.

"Agar tidak melupakan sejarah para pejuang pendahulu kita, untuk menanamkan jiwa cita tanah air yang tidak melupakan para pejuang kemerdekaan, kita sebagai penurus bangsa harus bisa mengisi kemerdekan dan mempertahankan kemerdekaan dengan cita tanah air dan NKRI harga mati."jelas Kasdam V Brawijaya

Bersama 28 rombongan dari Surabaya melihat Jember, sungguh meriah dan sangat luar biasa. "Dari rumah kerumah dan gapura bahkan kator serta sepanjang jalan terlihat bendera merah putih dihiasi Umbul-umbul lampu penjor,  kemeriahan ini salah satu bentuk mengingat hari kemerdekaan.

Owner Wisata Botani H.Ferdian, mengaku bangga tempatnya dijadikan finish,. "Saya sangat mendukung sekali kegiatan perayaan kemerdekaan RI, yang diselenggarakan oleh Kodim, tempat kami menjadi finish bagi para peserta sambil menikmati tempat wisata keluarga." kata Ferdian. (edw).

Berita Terkait Olahraga

No comments: