Translate

Iklan

Iklan

Partai Demokrat, Ungguli Perolehan Suara PKB dan PDIP, Di Dapil IV Jatim

5/05/09, 01:25 WIB Last Updated 2012-08-17T13:56:11Z
Jember. MAJALAH-GEMPUR.COM Melesatnya perolehan suara Partai Demokrat di DPR RI dan DPRD Jawa Timur Daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Timur (Jember-Lumajang) membuat berubahnya peta perpolitikan Jawa Timur. Partai pengusung susilo Bambang Yudoyono (SBY) tersebut berhasil mengungguli perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya merupakan pemenang Pemilu.

Menurut Ketua Jaringan Pemilih Rasional (Japer) Jember, Farid Wajdi, Partai Demokrat di DPR RI Dapil IV Jatim berhasil meraih suara 265.943, sehingga dipastikan 2 kadernya, Muhammad Nazaruddin, dan DR. Subagyo Partodiharjo akan duduk di parlemen.

Pemenang Pemilu Legislatif tahun 2004, PKB menurut Farid, masih bisa menyelamatkan 2 kursi dari 8 kursi yang disediahkan. Meskipun perolehan suaranya dibawah Partai Demokrat, yaitu 248,110 suara, Hj. Masitah. S.Ag. M.Pd.I dan Ir. Nur Yasin MBA dipridiksikan juga akan lolos di parlemen. Sedangkan PDIP diperkirakan 2 kadernya, Arif Wibowo dan Ir. H. Dadoes Sumarwanto. M. Arch juga akan melenggang ke kursi parlemen. Dua kursi lainya akan diperebutkan Drs. Taufiq Hidayat, M.Si dari Partai golkar. Satu kursi lainnya Dhohir Farizi dari Partai Gerindra. Sedangkan PKNU dipridiksikan gagal mendapatkan kursi.


Sumber Jaringan Pemilih Rasional Untuk perolehan suara di DPRD Jawa Timur Dapil IV, Demokrat juga mengungguli perolehan suara PDIP dan PKB. Selisih perolehan Partai Demokrat dan PDIP menurut analisa Japer tidak terlalu siknifikan sehingga keduanya diperkirakan sama-sama akan memperoleh 2 kursi . Dra.Nanik Widowati, Hery Prastyo, S.Pd dari Partai Demokrat dan Umar Bahor, SE, Sugiono SH. M.Si dari PDIP dipastikan akan meraih kursi.

Sedangkan PKB hanya dapat menyelamatkan 1 kader terbaiknya Thoriqul Haq. M.Ml.. Empat dari sembilan kursi lainnya masing-masing akan diperebutan, Ir Agus Salim, partai Golkar. HM. Imam Ghozali aro, PKNU, Bambang Gatot Djajaprana, Partai Gerindra dan H. Artono, Ir dari PKS. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai Demokrat, Ungguli Perolehan Suara PKB dan PDIP, Di Dapil IV Jatim

Terkini

Close x