Translate

Iklan

Iklan

PKB Diharapkan Bisa Islah Sebelum Muktamar NU

2/21/10, 21:06 WIB Last Updated 2010-12-04T18:36:40Z
Persetruan dua kubu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) antara Kubu Muktamar Luar Biasa (MLB) Ancol Muhaimin Iskandar dan Kubu MLB Parung yang dikendalikan Yeni Wahid diharapkan dapat diakhiri. Konflik di tubuh Partai yang digagas oleh KH Abdurahman Wahid, KH Muchid Muzadi, KH Mustofa Bisri, KH Ilyas Rukhyat dan KH Munasir Ali sebelum pelaksanaan Muktamar NU ke-32 NU pada 22-27 Maret 2010 di Makassar dapat diselesaikan.

Sebelum Muktamar NU mudah-mudahan sudah ada titik temu. "Kita optimistis perselisihan ini akan berahir. Untuk itu kita sedang mencarikan formulasinya untuk islah (rekonsiliasi)". Demikian disampaikan sekretaris Dewan Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) kubu Kalibata usai acara "Tahlil Akbar dan Doa Bersama" untuk almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Minggu (14/2) Di kantor DPP PKB Jalan Kalibata Jakarta Selatan.

Selain mendoakan Gus Dur, acara tahlil yang diikuti ribuan warga NU, PKB dan santri di kantor yang pernah ditempati Gus Dur tersebut bertujuan silaturahmi bagi pihak-pihak yang telah dibesarkan Gus Dur. “ada juga kader dari kubu Muhaimin yang datang" Untuk itu, Muhyidin berharap agar seluruh kader dan pengurus kembali menyatu dalam melakukan kegiatan partai. himbaunya.

Muhyidin menampik kegiatan ini untuk lobi-lobi politik, “kami hanya mendoakan Gus Dur, tidak lebih," Ujarnya. Selain itu menurut mantan anggoto DPR RI tersebut, acara ini untuk menjaga terus nama besar Gus Dur sebagai Presiden ke empat dan deklarator PKB yang sangat berjasa dalam demokrasi di Indonesia dan sebagai guru bangsa. Maka sudah selayaknyalah kita perlu menghormati bahkan kita juga mendukung apabila Gus Dur ditetapkan sebagai pahlawan nasional. (Eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKB Diharapkan Bisa Islah Sebelum Muktamar NU

Terkini

Close x