Translate

Iklan

Iklan

Arti Penting dan Manfaat serta Khasiat Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera)

6/25/11, 09:51 WIB Last Updated 2013-12-08T19:13:47Z
(Oleh; Ir. Sumarno, MP)

(Aloe Vera barbadensis Milleer)

Tanaman Lidah Buaya atau yang sering disebut Aloe Vera merupakan salah-satu dari 10 jenis Tanaman Terlaris Di Dunia. Tanaman yang konon berasal dari Afrika ini, selain dapat digunakan untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga dikenal berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Tanaman ini sudah digunakan ribuan tahun silam, awalnya digunakan sebagai;  Penyubur rambut, Penyembuh luka dan Perawatan kulit. Lalu berkembang menjadi bahan baku industri seperti farmasi, Kosmetika dan Bahan makanan atau minuman lainnya.

Karena didalam Lidah buaya (Aloe Vera) ini Mengandung bermacam-macam jenis zat, termasuk  72 jenis zat yang dibutuhkan tubuh manusia diantaranya; 18 macam asam amino, Lemak, Air, Vitamin, Mineral, Enzym, Hormon dan Zat golongan obat.

Oleh karenanya Lidah buaya ini disamping bermanfaat sebagai penyubur rambut dan bahan kosmetik, Lidah buaya juga berkasiat untuk mengatasi Penyakit; Maag, Luka lambung, Rematik, Diabetes, Kanker, Hepatitis, HIV/AIDS, Radang tenggorokan, Batuk berat, Ambeien, Sembelit, Bisul, Strees, kecanduan dan Parkinson, Penyakit jantung, Mencegah penuaan dini, Dan penyakit degeneratif lainnya.

Kita juga tidak hawatir mengkunsumsi lidah buaya. berdasarkan hasil penelitihan Menurut Dr. Preddy Wilmana, MFPM, Sp, FK,penggunaan lidah buaya bisa dikatakan tidak ada Efek sampingnya sama sekali.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Arti Penting dan Manfaat serta Khasiat Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera)

Terkini

Close x