Translate

Iklan

Iklan

Petani Tebu Warga NU Dipaksa Miskin

11/23/11, 21:00 WIB Last Updated 2013-12-08T18:52:16Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dana Talangan Gula Tebu Rakyat dengan Profit Sharing 60% bagian petani, 40 % bagian Investor yg diterapkan kepada petani tebu wilayah PTPN XI terutama di wilayah tapal kuda. Telah menyebabkan kehidupan petani tebu di wilayah ini yg notabene mayoritas warga NU. Jatuh pada jurang kemiskinan dan dikhawatirkan berujung pada kekufuran (langsung mendustakan Allah + langsung mendustakan kenikmatan Allah). Dan jangan kaget ketika petani nantinya bertindak anarkisme.

Produk kebijakan dana talangan gula tebu rakyat dengan profit sharing 60% petani-40% investor merupakan hasil kreasi bersama direksi PTPN XI+APTRI dibawah naungan PTPN XI+PT Mitra Tani Sejahtera/PT Bina Arta Niaga/PT Bima Citra….Produk sempurna OLIGARKI HITAM (birokrat direksi-politisi petani-investor pemburu rente)….Dilain pihak petani tebu diwilayah PTPN X (jatim mataraman) profit sharingnya 100% petani-0% investor (dikemas 80% petani-20% investor), diwilayah RNI non profit sharing di wilayah PT Kebon Agung (malang) non profit sharing, diwilayah PTPN IX (Jateng) dengan profit sharing 85% petani- 15% investor.

Kebijakan Profit Sharing Dana Talangan yang tidak adil dan menindas telah menjadi praktek bertahun-tahun diwilayah PTPN XI.

Fakta empirik ada dua orang petani tidak mampu membayar biaya registrasi anaknya sebesar Rp 4 Juta di PTN Favorit dijember padahal anak petani tersebut sudah menunggu 1 tahun lamanya.

Fakta empirik ketika menjenguk seorang petani sakit di RSUD dr Soebandi, dia ditempatkan di kelas 3 karena ketidakmampuan biaya yang justru sakitnya tambah memburuk. Fakta empirik, masih banyak petani tebu yang belum mampu memenuhi rukun islam ke 5 (naik haji).

Fakta empirik, banyak petani tebu yg beralih profesi menjadi makelar motor, makelar jeruk, buruh kontraktor bangunan di bali, dan TKI karena pendapatan sebagai petani tebu dirasa tidak adil dan nilai tambah lebih banyak dinikmati pemburu rente-rentseeking(mendapatkan keuntungan dari hasil kerja keras keringat petani tebu warga NU tanpa harus bekerja keras).

Petani Tebu memang harus kaya agar tidak sengsara nasibnya tetapi bukanlah kaya untuk kemewahan/bermanuver bak selebritis/bermanuver bak superhero/memenuhi nafsu kapitalis hedonism.

Dana Talangan Gula Tebu  Rakyat dgn Profit Sharing 60% petani+40% investor bukanlah aspirasi petani tebu wilayah PTPN XI maka organisasi petani tebu yang telah mensepakati profit sharing 60% petani-40% investor sebaiknya membubarkan diri karena sudah tidak didukung petani tebu wilayah PTPN XI… Terakhir……………Terkait hal tersebut diatas kami siap mendialogkan dengan siapapun dan pihak manapun…..

Sekian dan Merdeka …

Paguyuban Petani Tebu Rakyat (PPTR) wilayah PTPN XI_M. ALI FIKRI.
SMS Dikirim 23 November 2011 Jam 16:51:02. (yud/rud/zq).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petani Tebu Warga NU Dipaksa Miskin

Terkini

Close x