Translate

Iklan

Iklan

Politisi Partai Gerindra Jember "Sumpono" Bakal Di PAW

6/27/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-09-25T14:20:48Z
Jember. MAJALAH-GEMPUR.COM. Nasib Anggota komisi A DPRD Jember dari  Partai gerindra Sumpono tampaknya sudah berada di ujung tanduk. Tidak hanya di KPU Daerah Kabupaten Jember, SK pemecatan DPP Gerindra atas kadernya ternyata sudah sampai di meja ketua DPRD Jember Saptono Yusuf. Bahkan, senin kemarin, sejumlah pimpinan partai sudah dibicarakan dengan pimpinan DPRD Jember Saptono terkait persoalan ini.

Memurut saptono dirinya sudah menerima surat pemecatan Sumpono dari DPP Gerindra. Bahkan Senin sore Pimpinan DPRD sudah menggelar rapat pimpinan, untuk menindaklanjuti SK pemecatan tersebut. Kesimpulannya, pimpinan DPRD menilai usulan PAW terhadap Sumpono sudah memenuhi semua persyaratan sesuai undang-undang.

Namu meski sudah menerima SK pemecatan Sumpono dari DPP Partai Gerindra, DPRD Jember masih menunggu surat usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari DPC Gerindra Jember. “DPRD Jember masih akan menunggu surat resmi usulan Pergantian Antar Waktu dari DPC Gerindra Jember, sebagai tindak lanjut dari SK pemecatan yang dikeluarkan oleh DPP Gerindra tersebut.

Selanjutnya paling lambat 7 hari setelah surat tersebut masuk, DPRD berkewajiban mengirim surat ke KPU Kabupaten Jember, untuk mendapatkan keterangan siapa calon pengganti Sumpono sesuai perolehan suara dalam Pileg 2009 lalu. Jelasnya Rabo, (27/6) Saptono. 

Atas dasar surat KPU inilah lanjut Saptono, Pimpinan DPRD Jember akan mengirimkan surat permohonan pelantikan anggota DPRD pengganti kepada Gunernur, melalui Bupati Jember.

Perlu diketahui , pimpinan DPRD Jember sebelumnya menolak usulan PAW yang diajukan DPC Gerindra Jember terhadap Sumpono, karena dinilai tidak memenuhi syarat, alasan untuk mem PAW harus memenuhi 3 unsur, yakni karena yang bersangkutan mengundurkan diri, meninggal dunia dan atau dipecat. Namun sejak terbitnya surat pemecatan dari  DPP Gerindra tertanggal 25 Mei 2012, nasib Sumpono bakal berakhir. (zq)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politisi Partai Gerindra Jember "Sumpono" Bakal Di PAW

Terkini

Close x