Translate

Iklan

Iklan

Gelar Bondowoso Job Market Fair, Untuk Tekan Angka Pengangguran

10/15/12, 19:00 WIB Last Updated 2012-10-23T19:54:10Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kegiatan Job Market Fair 2012, disamping untuk mengakomodir permintaan tenaga kerja perusahaan. Juga dapat mengurangi tingginya angka pengangguran.


”Job Market fair ini diharapkan bisa menjadi jembatan antara kebutuhan perusahaan dangan tenaga kerja itu sendiri, sehingga bisa saling melengkapi dan saling terjadi kesinambungan” turur Kepala Disnakertrans Bondowoso Kukuh, Senin (15/10) kepada beberapa media

Para pencari kerja dapat memilih sendiri sesuai keahlian pekerja dan kebutuhan perusahaan. Apalagi angka pengangguran di Bondowoso yang maish cukup tinggi. Tingginya angka pengangguran tersebut dikarenakan masih minimnya lapangan pekerjaan di sektor industry.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Bondowoso ini iikuti oleh 20 perusahaan dari Bondowoso dan luar Bondowoso seperti Jember, Malang, Surabaya, Sidoarjo dan Batam.

Sementara para pelamar juga tidak hanya datang dari Bondowoso, dari luar Bondowoso pun juga ikut bersaing dan berharap akan mendapat pekerjaan seperti yang diharapkan.

Seperti pengakuan Ernawati (21), salah seorang pelamar asal Jember ini, bahwa kedatangannya untuk melamar pekerjaan pada perusahaan yang membuka lowongan dalam acara Bondowoso Job Market Fair,”Mudah-mudahan ini rizki saya, saya mendapat pekerjaan melalui kegiatan ini” Harapnya.  (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Bondowoso Job Market Fair, Untuk Tekan Angka Pengangguran

Terkini

Close x