Translate

Iklan

Iklan

KPU Jember Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pileg 2014

2/27/14, 22:00 WIB Last Updated 2014-02-27T15:41:03Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. KPUD Jember bersama Seluruh Anggota PPK, PPS dan Relawan Demokrasi menggelar Simulasi Pemilihan Umum Anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota di Gedung Kauje Universitas Jember

Simulasi yang dilaksanakan Kamis (27/2) ini dimaksudkan membimbing secara Teknis penyelenggara Pemilu di Tingkatan Kecamatan dan Desa, agar dapat memberi Bimbingan Teknis kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan untuk medeteksi persoalan dalam pemilu yang kurang 41 hari lagi.

“Dari hasil Simulasi itu KPU Jember, mendeteksi beberapa permsalahan, yang harus segera ditindak lanjuti, seperti Pemilih salah masukan ke Kotak Suara yang lain dan aturan teknis lain”. Ujar Komisioner KPU Devisi Teknis dan Data Habib M Rohan.

Selain itu KPU Kabupaten Jember akan mengusulkan secara langsung kepada KPU Provinsi, terkait pengadaan papan dan kertas Plano, karena berdasarkan hasil simulasi, kertas plano dibutuhkan dalam jumlah banyak. Punkasnya

Sementara Divisi Logistik Hanan Kukuh Ratmono, menerangkan bahwa Khusus bagi pemilih Tunanetra, KPU menyediakan Templit, namun hanya untuk Surat Suara DPD Saja, selebihnya menyediakan foum C3, Surat Pernyataan Pendamping Pemilih. Jelasnya (Edw) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Jember Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pileg 2014

Terkini

Close x