Translate

Iklan

Iklan

Perhutani Jember Berhasil Gagalkan Pembalakan Kayu

8/28/15, 23:34 WIB Last Updated 2015-08-29T16:39:29Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Aparat gabungan Perhutani Jember dan Polsek Wuluhan Jum’at (28/8) kembali berhasil menggagalkan pembalakan kayu liar. Dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil menyita dua  meter kubik kayu jati yang sudah menjadi  kusen dan sirap.

Peristiwa penggrebegan itu berawal dari laporan warga yang curiga dengan aktifitas penggergajian kayu di rumah Sutrisno (43), warga Dusun Krajan Desa Lojejer, polisi bersama petugas perhutani langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar jika di rumah itu ada aktifitas pemotongan kayu. Namun, ketika petugas datang, sang pemilik rumah telah kabur terlebih dahulu karena mengetahui aparat gabungan yang menyisir rumahnya.

“Berawal dari laporan warga melalui pesan singkat, kemudian kami bersama petugas perhutani mendatangi TKP untuk memastikan informasi tersebut. Namun sang pemilik rumah bernama Sutrisno telah kabur terlebih dulu,” kata Kapolsek Wuluhan, Ajun Komisaris Polisi Jumadi, Jum’at (28/8).

Informasinya, kayu yang digergaji oleh sutris itu berasal dari kawasan hutan milik Perhutani Wuluhan di petak 4 dan 7 KRPH Puger. Saat ini barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolsek Wuluhan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.  (ruz/min)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perhutani Jember Berhasil Gagalkan Pembalakan Kayu

Terkini

Close x